Tol Sumatera, Pemandangan Indah Sepanjang Jalan

Ilustrasi tol Sumatera dikelilingi pemandangan indah

Jalan tol Sumatera membentang sepanjang 2.800 kilometer, menghubungkan berbagai kota besar dan provinsi di Pulau Sumatera, mulai dari Lampung di ujung utara hingga Aceh di ujung barat. Selama perjalanan di jalan tol ini, Anda akan dapat melihat berbagai pemandangan yang indah dan menarik, mulai dari pegunungan, pantai, hingga hutan hujan tropis.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lihat saat melalui tol Sumatera:

Pemandangan Pegunungan

Jalan tol Sumatera melewati beberapa pegunungan, seperti Pegunungan Bukit Barisan di Sumatra Barat dan Pegunungan Bukit Tiga Puluh di Sumatra Utara. Pemandangan pegunungan yang indah dapat Anda lihat dari ketinggian jalan tol.

Pemandangan Pantai

Jalan tol Sumatera juga melewati beberapa pantai, seperti Pantai Panjang di Lampung, Pantai Mutun di Bengkulu, dan Pantai Cermin di Aceh. Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari jalan tol, atau berhenti sejenak untuk bersantai di pantai.

Pemandangan Hutan Hujan Tropis

Jalan tol Sumatera melewati beberapa hutan hujan tropis, seperti Hutan Lindung Bukit Barisan Selatan di Lampung dan Hutan Lindung Gunung Leuser di Aceh. Anda dapat melihat berbagai flora dan fauna yang unik di hutan hujan tropis.

Pemandangan Perkebunan

Jalan tol Sumatera melewati beberapa perkebunan, seperti perkebunan kelapa sawit, karet, dan tebu. Anda dapat melihat hamparan perkebunan yang luas dari jalan tol.

Pemandangan Kota dan Desa

Jalan tol Sumatera juga melewati berbagai kota dan desa di Sumatera. Anda dapat melihat berbagai aktivitas masyarakat di kota dan desa dari jalan tol.

Baca juga:

Berikut beberapa tips untuk menikmati pemandangan saat melalui tol Sumatera:

Perlambat laju kendaraan Anda

Untuk dapat menikmati pemandangan dengan lebih baik, sebaiknya Anda memperlambat laju kendaraan Anda. Anda juga dapat berhenti sejenak di rest area untuk beristirahat dan menikmati pemandangan.

Buka jendela kendaraan Anda

Untuk dapat menikmati udara segar dan suara alam, sebaiknya Anda membuka jendela kendaraan Anda.

Bawa kamera

Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah saat melalui tol Sumatera.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat menikmati perjalanan di jalan tol Sumatera dengan lebih menyenangkan dan berkesan.

Gabung Menjadi Member BATIQAONE

BATIQA Hotels
Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Rekomendasi Kuliner Empal Gentong Terfavorit
Cirebon terkenal akan empal gentong sebagai salah satu makanan khasnya. Berikut ini beberapa rumah makan empal gentong legendaris yang harus dicoba!
READ MORE
Masjid Agung An-Nur Pekanbaru : Taj Mahal dari Indonesia
Liburan di Pekanbaru belum lengkap jika belum singgah ke Masjid Agung An-Nur. Masjid besar yang bersejarah ini juga mudah diakses dari BATIQA Hotel Pekanbaru.
READ MORE
Daftar Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi
Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya, semuanya dapat ditemukan di Lampung.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US