SURABAYA
Jl. Darmokali No. 60, Surabaya, 60241, Indonesia

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Darmo - Surabaya located 16 km away from Juanda International Airport. Head east on Jalan Terminal 2 Juanda and turn right after 70 meters. Go straight on and turn right toward Jalan Raya Bandara Juanda for 350 meters. At the roundabout, take the 3rd exit onto Jalan Raya Bandara Juanda. Use the right lane to turn left onto Jalan Letjen S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya. After 90 meters take a sharp right to stay on Jalan Letjen S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya, pass by Ruko Gate Way on the right in 850 meters and keep right to continue on Jalan Jenderal S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya / Jalan Raya Waru. At Bundaran Waru, take the 3rd exit onto Jalan Ahmad Yani / Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto. Pass by Hypermart on the left in 350 meter and exit the roundabout onto Jalan Ahmad Yani / Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto. Continue straight onto Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto / Jalan Raya Malang - Surabaya, pass by Halte RS Bhayangkara on the left. After 2,1 kilo meter take a slight right to stay on Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto and make a U-turn after Kospin jasa on the left. Use the left lane to turn slightly left onto Jalan Jembatan Wonokromo. take a turn left onto Jalan Darmokali and pass by Indomaret Darmokali. The hotel will be on the left.

Mengapa Surabaya Semakin Diminati Wisatawan Domestik?

Provinsi Jawa Timur hingga saat ini masih merupakan salah satu kawasan penyumbang wisatawan terbanyak di Indonesia. Hal ini dikarenakan objek wisata di Jawa Timur kian banyak dan populer. Salah satu destinasi yang semakin diminati banyak wisatawan ialah Surabaya. Kota ini memiliki beragam objek wisata menarik yang patut dikunjungi, khususnya wisata sejarah. Kalau ingin tahu lebih banyak tentang Surabaya sebelum mengunjunginya, yuk simak dulu ulasan lengkap berikut ini.

  • Fakta tentang Peningkatan Jumlah Wisatawan Surabaya
Sepanjang tahun 2018, tercatat ada 27 juta wisatawan yang mengunjungi Surabaya. Jumlah tersebut ternyata 10% lebih tinggi daripada target di tahun sebelumnya. Sebanyak 25 juta wisatawan berasal dari kawasan domestik, sedangkan sisanya adalah wisatawan asing. Berdasarkan fakta tersebut, membuktikan bahwa Pemerintah Kota Surabaya mengembangkan industri pariwisata sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar. Tak ayal, jika Surabaya kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

  • Akses Transportasi Praktis ke Surabaya
Anda bisa memilih berbagai moda transportasi bila ingin berlibur ke Surabaya, mulai dari jalur kereta api, kapal laut, bus, hingga pesawat terbang. Ada Pelabuhan Tanjung Perak, sejumlah stasiun kereta api (Stasiun Gubeng, dan Stasiun Pasar Turi), serta Bandara Juanda yang mempermudah akses kedatangan dan keberangkatan Anda.

Kota Surabaya juga memiliki sejumlah rute bus kota yang dapat dimanfaatkan untuk mengunjungi berbagai objek wisata dan pusat destinasi wisata kuliner. Apalagi kini Anda juga tak akan kesulitan memesan ojek maupun taksi online di ibu kota Jawa Timur ini.

  • Surabaya Punya Banyak Objek Wisata Menarik
Salah satu alasan mengapa Surabaya sangat diminati wisatawan domestik adalah pilihan objek wisatanya yang sangat beragam. Anda harus meluangkan waktu untuk mengunjungi beberapa objek wisata ini saat berlibur ke Surabaya :
  • Surabaya North Quay
Anda yang menyukai panorama sunset pasti senang mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Surabaya North Quay terletak di Pelabuhan Tanjung Perak. Suasana di tempat ini sangat menarik dan indah, sehingga cocok untuk lokasi berburu foto-foto instagramable. Di sekitar Surabaya North Quay juga terdapat food court yang dapat dikunjungi usai menikmati suasana sunset di laut Surabaya.
  • Masjid Muhammad Cheng Ho
Arsitektur bergaya oriental menjadi ciri khas Masjid Muhammad Cheng Ho yang tidak dapat ditemukan pada masjid lainnya. Jadi, tidak mengherankan bila keunikan tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Selain terbuka untuk beribadah, Masjid Muhammad Cheng Ho juga kerap dikunjungi oleh lintas agama untuk berwisata religi.
  • Kampung Warna-Warni Bulak
Kampung Bulak di kawasan Kenjeran berhasil disulap Pemerintah Kota menjadi destinasi wisata istimewa. Kampung ini dicat warna-warni sehingga tampak indah dan sangat instagramable. Saat ini banyak wisatawan mengunjungi Kampung Bulak untuk berfoto selfie sekaligus jalan-jalan santai.
  • Hutan Mangrove Wonorejo
Jika Anda bosan dengan tempat wisata bergaya kekinian, Anda juga bisa mengunjungi Hutan Mangrove Wonorejo di Surabaya. Anda bisa menikmati suasana hutan bakau yang asri sembari menyusuri jembatan kayu. Selain itu, ada pula fasilitas gazebo di pinggir laut yang bisa diakses saat menaiki kapal.

Masih banyak sekali destinasi wisata Surabaya yang mesti Anda kunjungi saat sedang Berlibur. Surabaya juga punya aneka kuliner menarik dengan ciri khas cita rasa pedas dan gurih. Jika ingin menikmati pengalaman berlibur di Kota Surabaya secara maksimal, Anda bisa menginap di BATIQA Hotel Surabaya. Karena hotel berkualitas yang satu ini memiliki beragam fasilitas unggulan, mulai dari kamar yang nyaman, gym center, restoran, dan masih banyak lagi. Akses menuju ke BATIQA Hotel Surabaya juga sangat praktis karena letaknya strategis di pusat kota. Jelajahi Keindahan Kota Surabaya yang istimewa bersama BATIQA Hotel Surabaya.

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Kota Surabaya dan Perjuangannya
Surabaya adalah salah satu kota bersejarah yang penuh perjuangan. Simak detailnya yang menggelorakan semangat juang di sini!
READ MORE
Sate Klopo
Klopo is the Javanese term for coconut in English. Sate klopo is a satay that uses coconut in the process of making it.
READ MORE
Mount Bromo
As one of the active volcanoes in Indonesia, Mount Bromo offers spectacular views and dramatic landscapes through its dashing peak at 2.329 meters above sea level and its stunning sea of sand area.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US