SURABAYA
Jl. Darmokali No. 60, Surabaya, 60241, Indonesia

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Darmo - Surabaya located 16 km away from Juanda International Airport. Head east on Jalan Terminal 2 Juanda and turn right after 70 meters. Go straight on and turn right toward Jalan Raya Bandara Juanda for 350 meters. At the roundabout, take the 3rd exit onto Jalan Raya Bandara Juanda. Use the right lane to turn left onto Jalan Letjen S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya. After 90 meters take a sharp right to stay on Jalan Letjen S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya, pass by Ruko Gate Way on the right in 850 meters and keep right to continue on Jalan Jenderal S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya / Jalan Raya Waru. At Bundaran Waru, take the 3rd exit onto Jalan Ahmad Yani / Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto. Pass by Hypermart on the left in 350 meter and exit the roundabout onto Jalan Ahmad Yani / Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto. Continue straight onto Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto / Jalan Raya Malang - Surabaya, pass by Halte RS Bhayangkara on the left. After 2,1 kilo meter take a slight right to stay on Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto and make a U-turn after Kospin jasa on the left. Use the left lane to turn slightly left onto Jalan Jembatan Wonokromo. take a turn left onto Jalan Darmokali and pass by Indomaret Darmokali. The hotel will be on the left.

Tips Melakukan Perjalanan Ke Surabaya dengan Kereta Api

Saat ingin menikmati wisata Surabaya terbaru di momen liburan, kereta api bisa menjadi moda transportasi yang menarik khususnya jika Anda berpelesir di pulau Jawa. Meski melakukan perjalanan wisata ke Surabaya dengan kereta api tidak terlalu rumit, namun ada beberapa hal penting yang perlu Anda persiapkan agar perjalanan berjalan lancar dan menyenangkan. Untuk membantu Anda berlibur secara menyenangkan, yuk simak tips perjalanan wisata ke Surabaya dengan kereta api berikut ini!


Persiapkan bawaan dan pilih waktu yang tepat

Kereta api banyak diminati wisatawan karena kebebasan dalam banyak hal, terutama mengenai jumlah barang bawaan. Tak ada batasan khusus seberapa banyak barang yang boleh Anda bawa, sehingga kereta api sangat ideal untuk liburan panjang bersama keluarga. Meski demikian, ada baiknya membawa barang yang diperlukan saja amat agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman.

Pula, memilih waktu yang tepat sangat penting. Jika Anda berasal dari luar kota yang jauh, perjalanan malam hari sangat direkomendasikan agar tiba di waktu pagi esok harinya. Namun jika jarak tidak terlalu jauh, waktu pagi atau siang hari bisa jadi pilihan mengingat Anda bisa melihat beragam pemandangan indah selama perjalanan. 


Pilihan kereta api menuju Surabaya

Tergantung berdasarkan daerah keberangkatan Anda, ada beberapa pilihan kereta api yang bisa digunakan untuk menuju Surabaya. Apabila Anda menginginkan perjalanan bersama kereta api berkesan eksklusif, KA Argo Bromo Anggrek yang melayani rute Jakarta – Surabaya. Kereta eksekutif ini jadi salah satu kereta favorit dengan durasi perjalanan tercepat, yakni kurang dari 9 jam. Sebaliknya, Jika ingin memilih kereta ekonomi terbaik saat ini, KA Kertajaya adalah pilihan terbaiknya. Kereta tersebut sangat pas untuk perjalanan malam hari, kereta ini memiliki durasi perjalanan selama 11,5 jam untuk rute yang sama. 

Selain kedua KA di atas, beberapa pilihan lainnya seperti KA Gaya Baru Malam Selatan yang melayani rute sepanjang sisi selatan Jawa; KA Jayabaya yang rutenya sampai ke Kota Malang; KA Gumarang yang menawarkan pemandangan indah Jalur Pantura; KA Bangunkarta untuk traveller yang senang melakukan perjalanan di sore hari; serta KA Bima yang merupakan cikal bakal kereta api eksekutif satwa di Indonesia.

Di Surabaya, terdapat dua stasiun yang bisa Anda pilih, yaitu Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi. Kedua stasiun tersebut, masing-masing berada tepat di tengah kota Surabaya. Baik Stasiun Gubeng maupun Pasar Turi juga memiliki relasi Kereta Api yang berbeda juga. 


Pilih hotel yang dekat dengan lokasi stasiun

Setelah mengetahui KA apa yang akan Anda gunakan beserta stasiun tujuannya, hal penting yang perlu Anda pertimbangkan adalah memilih hotel di dekat lokasi stasiun. Hotel yang dekat dengan stasiun memungkinkan Anda untuk segera beristirahat begitu sampai di Surabaya, serta memudahkan Anda untuk tepat waktu datang ke stasiun saat kembali ke kota asal.

Hotel yang dekat dengan stasiun juga umumnya sudah dikenal baik oleh taksi atau angkutan umum lainnya, sehingga Anda tak perlu repot mencari arah atau menghabiskan argo taksi yang cukup mahal.

Salah satu hotel yang direkomendasikan untuk adalah Batiqa Hotel Surabaya. Berlokasi di jalan Darmokali, Hotel ini sangat dekat dengan Stasiun Gubeng maupun Pasar Turi siap memudahkan perjalanan Anda tanpa harus terjebak macet berkepanjangan. Nah, setelah mencermati tips wisata Surabaya dengan menggunakan kereta api di atas, apalagi yang Anda tunggu? Yuk, segera booking kamar Anda di Batiqa Hotel Surabaya sekarang! 


Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Taman Bungkul
Taman Bungkul (Bungkul Park) lays on a 900 square meters area and is filled with tall trees and various plants like bintaro, joklan, pagoda, and roses among others.
READ MORE
Mengapa Surabaya Semakin Diminati Wisatawan Domestik?
Kota Surabaya memang punya segudang keistimewaan yang memikat wisatawan domestik. Apalagi kini ada BATIQA Hotel Surabaya dengan fasilitas istimewa.
READ MORE
Tugu Pahlawan Surabaya, Another Way To Enjoy History
Surabaya dubbed as the city of the heroes after the fiery spirit of their ancestor who bravely fought for their long-awaited independence.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US