KARAWANG
Kawasan Industri Suryacipta, Jl. Surya Utama C-1, Desa Kutamekar Karawang 41363 West Java, Indonesia

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel & Karawang is located in the business district ot the southern of Jakarta. Easily accessible from Jakarta by car through the toll road by taking an exit in “Karawang Barat“ gate. Then go straight about 5KM, the hotel will be on the left side of the road.

Wisata-wisata Favorit di Karawang

Jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya, tentu melepas penat di akhir pekan adalah hal wajib untuk menunjang produktivitas kerja. Nah, apabila ingin berlibur di akhir pekan, kini tak harus jauh dan menghabiskan biaya banyak. Kini, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menarik yang ada di Karawang. Selain tak terlalu jauh, aksesnya pun tergolong mudah.

Sering dianggap sebagai wilayah perbatasan dan lokasi perindustrian, nyatanya Kabupaten Karawang punya potensi wisata yang menarik untuk berlibur di akhir pekan. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner, semua tersedia lengkap di Kabupaten Karawang. Tak banyak yang mengetahui potensi wisata di kota ini. Untuk tahu lebih banyak, cek beberapa rekomendasi wisata di Karawang berikut ini.

Wisata Alam
Wilayah Karawang yang luas memberikannya potensi wisata alam yang cukup banyak. Sebut saja air terjun, danau, dan pantai, semua tersedia di Kabupaten Karawang. Anda yang menyukai keindahan air terjun, bisa mengunjungi Curug Cigentis atau Curug Cikoleangkak. Kedua curug ini populer di kalangan milenial karena keindahan lanskap yang dimilikinya.

Anda juga bisa mendatangi Pantai Tanjung Baru di desa Pasir Jaya, Kabupaten Karawang. Pantai yang luas berpasir ini jadi favorit banyak wisatawan karena beragam aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari bermain pasir hingga menyewa perahu. Selain itu, sudah banyak warung makan ikan bakar yang menggugah selera. Ada pula pasar tradisional dan panggung hiburan untuk wisatawan.

Jika malas ke pantai karena terlalu banyak ombak dan angin, Karawang punya danau menarik yang cocok untuk wisata santai seperti Danau Cipule dan Danau Kalimati. Di tengah Danau Cipule, ada Pulau Cinta yang jadi favorit pengunjung. Namun jika debit air danau sedang tinggi, pulau ini akan tenggelam. Danau Cipule juga menjadi sarana olahraga air, mengingat tempat ini juga menjadi salah satu lokasi perlombaan di SEA Games 2011. 

Wisata Budaya
Karawang punya sejarah besar sehubungan dengan kemerdekaan Republik Indonesia. Itu sebabnya ada banyak monumen dan museum yang bisa dikunjungi untuk mengedukasi masyarakat tentang perjuangan bangsa Indonesia. Beberapa destinasi wisata budaya yang bisa Anda kunjungi antara lain Rumah Rengasdengklok, Monumen Kebulatan Tekad, dan monumen Rawagede. Di obyek-obyek wisata tersebut, Anda bisa melihat rekam jejak pahlawan-pahlawan putra bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Atau jika Anda pecinta arsitektur kuno, Bendungan Walahar bisa jadi spot yang amat menarik. Bendungan yang ada di Desa Walahar ini merupakan peninggalan kolonial Belanda, sehingga arsitekturnya pun masih kental gaya Belanda. Tidak hanya memiliki nilai sejarah, Bendungan Walahar juga menjadi saluran irigasi yang penting di tanah priangan. 

Wisata Kuliner
Tentu tak lengkap rasanya jika berlibur ke suatu kota tapi tak mencicipi kulinernya. Nah, di Karawang, Ada beberapa pilihan kuliner favorit yang wajib Anda coba seperti Soto Gempol, Tahu Bumbu Sari Rasa, hingga Ikan Gabus Bumbu Pucung. Ikan Gabus Bumbu Pucung adalah kuliner khas yang banyak tersedia di Desa Panyingkiran di daerah Rawamerta. Kelezatan unik bumbu ikan gabus ini menjadikan olahan ikan satu ini tidak boleh terlewatkan saat Anda berada di Karawang.

Jika Anda ingin menikmati cemilan di luar makanan berat, maka Sorabi Hijau Rengasdengklok bisa dicoba. Uniknya, serabi hijau ini dulu dijual di depan pemakaman Rengasdengklok. Sorabi ini disajikan dengan kuah gula merah atau kuah durian.

Untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang berkualitas, pemilihan hotel menjadi faktor penting selama Anda berada di Karawang. Salah satu hotel yang siap menawarkan pengalaman berlibur dengan fasilitas lengkap dan kenyamanan ekstra ialah BATIQA Hotel Karawang. Terletak di lokasi yang strategis, Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai tempat tujuan wisata di Karawang. BATIQA Hotel Karawang juga dilengkapi oleh beragam fasilitas terbaik yang siap menunjang liburan Anda selama di Karawang. Tunggu apalagi, siapkan rencana liburan Anda ke Karawang bersama BATIQA Hotel Karawang!

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Batujaya Temple
Batujaya houses 4 Buddhist temples; Candi Jiwa, Blandongan Temple, Candi Serut, and Telagajaya Temple. This historical area already existed since the 5th century A.D., making each temple as one of Indonesia’s oldest historical sites.
READ MORE
Sejarah Karawang dan Kemerdekaan Republik Indonesia
Karawang memiliki sejarah penting yang berkaitan erat dengan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Simak sejarah lengkapnya di sini!
READ MORE
Rekreasi Air Di Situ Cipule Karawang
Rekreasi air di Situ Cipule adalah salah satu objek wisata Karawang yang banyak diminati wisatawan. Berikut aktivitas lengkapnya yang perlu Anda tahu.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US