Tips Mengajak Anak-Anak Pergi Berlibur

Foto dari : https://www.instagram.com/suzannita/
Aktivitas liburan merupakan hal menyenangkan bagi semua orang, tak terkecuali anak-anak. Untuk mengisi waktu liburan anak-anak, tak ada salahnya bila Anda lekas merealisasikan rencana liburan yang sudah disusun sejak lama. Anda bebas menentukan destinasi wisata ke luar kota atau luar negeri sesuai dengan ketersediaan budget dan waktu.
Mengajak anak-anak pergi berlibur memang butuh persiapan khusus. Namun, Anda tak perlu khawatir akan kerepotan. Karena wisata bersama anak akan berlangsung lancar bila Anda mempraktikkan tips berikut ini:

Pergi Liburan saat Low Season
Jika Anda berencana pergi liburan bersama keluarga, sebaiknya Anda memilih momen low season. Hindari peak season pada masa liburan anak-anak atau momen libur panjang akhir tahun. Karena berlibur di peak season akan mengganggu kenyamanan Anda.
Selama peak season, semua tempat wisata pasti dipadati pengunjung. Anda jadi butuh waktu lebih lama untuk menembus kemacetan, antre di tempat wisata maupun membeli makanan. Lebih parahnya lagi, hotel-hotel biasanya juga sudah tidak memiliki kamar kosong saat peak season.

Kondisi Kesehatan Anak Harus Prima
Hal lainnya yang patut menjadi perhatian Anda adalah kesehatan anak. Pastikan bahwa si kecil benar-benar sehat sebelum berangkat liburan. Karena anak-anak pasti lebih mudah rewel dan kelelahan bila berlibur dalam keadaan sakit.
Daya tahan tubuh anak harus berada dalam kondisi prima saat berlibur. Supaya risiko sakit akibat lelah beraktivitas atau perubahan cuaca dapat diminimalkan. Tak ada salahnya bila Anda memberikan asupan suplemen pada anak beberapa hari sebelum pergi berlibur.

Memprioritaskan Penginapan yang Nyaman
Anak-anak membutuhkan fasilitas penginapan yang nyaman agar kualitas istirahatnya tetap maksimal saat berlibur. Untuk urusan menginap, Anda dapat memprioritaskan Batiqa Hotel sebagai tempat terbaik. Karena Batiqa Hotel sudah menyiapkan fasilitas penginapan yang serba lengkap dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
Selain kamar yang nyaman, Batiqa Hotel juga memiliki fasilitas lain seperti restoran dan bistro, ruang meeting, kolam renang, dan gym center. Buah hati Anda pasti betah diajak menginap di hotel yang cozy. Suasana hotel yang kental dengan kearifan lokal akan menyempurnakan sensasi berlibur Anda bersama keluarga.

Memilih Tempat-Tempat Wisata Edukatif
Jangan hanya mengunjungi tempat wisata yang instagramable saat berlibur bersama anak-anak. Momen liburan anak-anak juga harus diisi dengan kegiatan di tempat wisata edukatif. Anda bisa mengajak anak-anak ke museum, perpustakaan, taman, dan tempat menarik lainnya. Sehingga tempat-tempat wisata edukatif tersebut dapat meningkatkan rasa ingin tahu anak. Si kecil pun akan merasa betah, saat mempelajari banyak hal baru sambil bermain.

Membawa Benda Kesayangan Anak
Kadang-kadang, anak kerap susah tidur saat berlibur karena rindu dengan suasana rumah. Untuk menyiasati hal ini, sebaiknya Anda membawa benda-benda kesayangan anak. Beberapa benda berukuran kecil seperti bantal, boneka, selimut, atau mainan akan membuat anak-anak merasa lebih nyaman. Sehingga anak-anak lebih tenang dan tidur nyenyak sepanjang malam. Jangan sampai si kecil merajuk semalaman dan kurang tidur karena tidak betah berlibur, ya.

Usahakan Agar Anak Tetap Tidur Siang
Rutinitas tidur siang sangat penting untuk memulihkan stamina anak. Terutama kalau buah hati Anda tergolong anak yang aktif. Sebaiknya Anda mengusahakan jadwal wisata yang sesuai dengan waktu tidur siang anak. Misalnya, Anda bisa menempuh perjalanan panjang dengan mobil, bus, atau kereta di siang hari. Supaya jeda waktu tersebut dapat dimanfaatkan anak-anak untuk tidur siang. Setelah bangun dari tidur siang, anak-anak pasti merasa lebih bersemangat dan siap melanjutkan aktivitas.
 
Jadi, ke manakah rencana liburan yang akan Anda wujudkan dalam waktu dekat?
Ingin merasakan pengalaman liburan menyenangkan bersama anak-anak? Batiqa Hotel siap sempurnakan perjalanan berlibur Anda.

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Mengenal Karakter Traveller Berdasarkan Gaya Liburan yang Dipilih
Tahukah Anda kalau karakter traveller mempengaruhi gaya liburan yang dipilih? Yuk, cari tahu lebih banyak tentang gaya liburan yang cocok bagi Anda.
READ MORE
Rekomendasi Kuliner Legendaris Surabaya Terbaik
Cari kuliner Surabaya tak terlalu sulit. Ini daftar kuliner khas-nya yang harus Anda cicipi.
READ MORE
Menguji Adrenalin di Taman Mekarsari
Taman Mekarsari tak hanya memiliki fasilitas wisata petik buah saja. Anda sekeluarga juga bisa melakukan aktivitas outbound yang menyenangkan di Mekarsari.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US