KARAWANG
Kawasan Industri Suryacipta, Jl. Surya Utama C-1, Desa Kutamekar Karawang 41363 West Java, Indonesia

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel & Karawang is located in the business district ot the southern of Jakarta. Easily accessible from Jakarta by car through the toll road by taking an exit in “Karawang Barat“ gate. Then go straight about 5KM, the hotel will be on the left side of the road.

Rekreasi Air Di Situ Cipule Karawang

Siapa yang menyangka jika Karawang yang terkenal sebagai kota industri ternyata juga menyimpan segudang destinasi wisata yang menarik. 

Destinasi-destinasi tersebut cocok untuk bersantai sendiri maupun bersama keluarga. Salah satu objek wisata Karawang tersebut yang banyak dikunjungi orang adalah Situ Cipule, danau buatan bekas lahan tambang pasir seluas kurang lebih 75 hektar. Orang-orang mulai mengenal Situ Cipule setelah tempat ini menjadi salah satu lokasi perlombaan pada ajang SEA Games 2011. Seiring berjalannya waktu, tempat ini juga digunakan untuk berlatih olahraga air. 

Situ Cipule memang tidak dibuat sebagai danau wisata pada awalnya, namun kini danau tersebut memiliki fungsi baru sebagai objek wisata Karawang karena keindahannya. Latar belakang pegunungan indah dengan hamparan hijaunya yang menawan membuat siapapun yang tiba di Situ Cipule tak ingin beranjak pergi. Udara sejuk memberikan kesegaran yang tidak didapatkan di Jakarta dan sekitarnya. Saat cuaca bagus, langit biru menambah atmosfer tenang yang ada. Kondisi jalanan di sekitar danau yang sudah beraspal membuat akses masyarakat jadi mudah untuk mencapai Situ Cipule.

Tak berhenti di situ saja daya tarik Situ Cipule, hal menarik lainnya adalah keberadaan sebuah pulau tepat di tengah danau yang muncul saat air sedang surut, yaitu Pulau Cinta. Pulau seluas 2 kilometer persegi ini dapat dikunjungi dengan menggunakan perahu selama beberapa menit. Atmosfer romantis yang timbul saat berada di pulau ini membuat pulau tersebut dinamai Pulau Cinta.

Ragam Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Situ Cipule
Sebagai sebuah objek wisata Karawang yang jadi favorit masyarakat, ada banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di sana. Berikut ini beberapa aktivitas yang ditawarkan oleh Situ Cipule.

  • Memancing
Jika mendengar kata ‘danau’, kebanyakan orang akan langsung mengasosiasikan dengan memancing. Ya, di Situ Cipule pun Anda bisa memancing ikan yang dibudidayakan oleh warga sekitar.

  • Bermain kano
Aktivitas air lain yang bisa Anda lakukan di danau ini adalah bermain kano. Di pinggiran Situ Cipule, ada warga yang menyewakan kano untuk Anda pakai menjelajah danau. Aktivitas seru ini tidak hanya menyenangkan tapi juga menyehatkan badan layaknya berolahraga!

  • Hunting Foto
Dengan indahnya lanskap Situ Cipule, tak heran jika danau ini cocok untuk menjadi obyek foto yang ciamik. Itu sebabnya banyak wisatawan yang sengaja datang ke tempat ini hanya untuk hunting foto atau berfoto selfie. Agar Anda mendapatkan momen yang tepat, ada baiknya bila mengunjungi lokasi ini sembari menunggu senja. 

  • Wisata Kuliner
Lelah bermain air di Situ Cipule, Anda bisa memanjakan lidah dan mengisi perut yang kosong dengan beragam menu lezat. Di pinggiran danau ini banyak warung-warung yang menyediakan aneka menu ikan hasil tangkapan dari Situ Cipule. Ada juga rumah makan warung lesehan khas Sunda yang cukup favorit, yaitu rumah makan Cobek Jerit Mak Nyai.
 
Staycation di Hotel Dekat Objek Wisata Karawang, Kenapa Tidak?
Potensi Karawang sebagai destinasi wisata membuat kota ini pas untuk staycation di akhir pekan. Tak usah bingung untuk memilih penginapan di sana. Karena Batiqa Hotel Karawang merupakan pilihan tepat dengan beragam fasilitas untuk memanjakan hari libur Anda. Jarak dari Hotel Batiqa Karawang ke Situ Cipule pun tak terlalu jauh. Hanya dengan berkendara di kecepatan sedang, perjalanan dari danau tersebut bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Untuk mengisi staycation Anda, ragam aktivitas di Situ Cipule akan sangat memuaskan. Tak hanya melepas stres karena pekerjaan saja, tapi Anda juga tak harus menambah lelah sebagaimana yang bakal Anda alami jika berlibur ke luar kota. Jadi tunggu apa lagi? Segera booking kamar Hotel Batiqa Karawang sekarang juga!

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Sejarah Karawang dan Kemerdekaan Republik Indonesia
Karawang memiliki sejarah penting yang berkaitan erat dengan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Simak sejarah lengkapnya di sini!
READ MORE
Batujaya Temple
Batujaya houses 4 Buddhist temples; Candi Jiwa, Blandongan Temple, Candi Serut, and Telagajaya Temple. This historical area already existed since the 5th century A.D., making each temple as one of Indonesia’s oldest historical sites.
READ MORE
Tempat Bermain Golf Terbaik Di Karawang
Salah satu objek wisata Karawang yang mampu melepas kepenatan kerja adalah golf. Cari tempat terbaik bermain golf di Karawang lewat artikel ini!
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US