JAYAPURA
Jl. Kelapa Dua Entrop No. 12, Ardipura, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Jayapura is located on Jalan Kelapa Dua Entrop, South Jayapura. With only 5 minutes driving and 20 minutes walking you can enjoy Hamadi Beach while it only takes 10-15 minutes to get to other places of interest.

Jayapura, Kota Sejuta Pesona di Tanah Papua

Ilustrasi kota Jayapura

Jayapura, ibu kota Provinsi Papua, merupakan salah satu kota paling indah di Indonesia. Kota ini terletak di pesisir utara Pulau Papua, berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Jayapura memiliki beragam pesona, mulai dari keindahan alam, budaya, hingga kuliner.

Keindahan Alam Jayapura

Jayapura dikelilingi oleh keindahan alam yang luar biasa. Di sebelah utara, terdapat Teluk Youtefa yang luas dan indah. Teluk ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk bersantai, berenang, atau sekadar menikmati pemandangan.

Di sebelah timur, terdapat Pegunungan Cycloop yang menjulang tinggi. Pegunungan ini menjadi rumah bagi berbagai flora dan fauna endemik Papua.

Di sebelah selatan, terdapat Pantai Hamadi yang berpasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Jayapura.

Budaya Jayapura

Jayapura merupakan kota yang multikultural. Di kota ini, kita bisa menemukan berbagai macam budaya, mulai dari budaya Papua, budaya Jawa, budaya Tionghoa, hingga budaya lainnya.

Salah satu budaya yang paling menarik di Jayapura adalah budaya Papua. Budaya ini tercermin dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat Papua, mulai dari bahasa, pakaian, hingga kesenian.

Kuliner Jayapura

Jayapura juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Salah satu kuliner khas Jayapura yang wajib dicoba adalah papeda. Papeda adalah makanan tradisional Papua yang terbuat dari sagu. Papeda biasanya disajikan dengan ikan kuah kuning atau ikan kuah asam.

Selain papeda, ada juga berbagai kuliner khas Jayapura lainnya yang bisa kita coba, seperti sop ikan kuah kuning, ayam kaclau, dan papeda ikan pindang.

Baca juga:

Tips Wisata ke Jayapura

Berikut beberapa tips wisata ke Jayapura:

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Jayapura adalah pada bulan April hingga September. Pada bulan-bulan tersebut, cuaca di Jayapura cenderung cerah dan tidak terlalu panas.

Jika ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata alam di Jayapura, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil.

Jangan lupa untuk membawa pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.

Bersikaplah sopan dan menghormati budaya setempat.

Jayapura merupakan kota yang memiliki banyak potensi wisata. Dengan keindahan alam, budaya, dan kulinernya, Jayapura menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Gabung Menjadi Member BATIQAONE

BATIQA Hotels
Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
10 Oleh-oleh Khas Jayapura yang Wajib Dibeli
Jayapura juga menawarkan berbagai oleh-oleh khas yang wajib dibeli untuk dibawa pulang. Berikut adalah 10 oleh-oleh khas Jayapura yang wajib dibeli
READ MORE
Batik Papua: Warisan Budaya yang Bernilai Seni Tinggi
Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda. Batik Papua memiliki motif yang khas dan unik, yang menggambarkan kekayaan alam dan budaya Papua.
READ MORE
Sentani Lake
Lake Sentani lies between Jayapura City and Jayapura Regency, Sentani itself means "Here we live in peace".
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US