JAYAPURA
Jl. Kelapa Dua Entrop No. 12, Ardipura, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Jayapura is located on Jalan Kelapa Dua Entrop, South Jayapura. With only 5 minutes driving and 20 minutes walking you can enjoy Hamadi Beach while it only takes 10-15 minutes to get to other places of interest.

10 Oleh-oleh Khas Jayapura yang Wajib Dibeli

Noken oleh-oleh khas Jayapura

Jayapura, ibu kota Provinsi Papua, terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan budaya Melanesianya yang unik. Selain itu, Jayapura juga menawarkan berbagai oleh-oleh khas yang wajib dibeli untuk dibawa pulang. Berikut adalah 10 oleh-oleh khas Jayapura yang wajib dibeli:

Noken: Noken adalah tas tradisional yang terbuat dari serat kulit kayu. Tas ini biasanya digunakan oleh wanita Papua untuk membawa barang-barang sehari-hari, seperti hasil kebun atau bayi. Noken juga bisa dijadikan sebagai souvenir atau hiasan rumah.

Pernak-pernik Asmat: Suku Asmat di Papua terkenal dengan keahliannya dalam membuat pernak-pernik kayu yang unik dan indah. Pernak-pernik ini biasanya berbentuk patung, topeng, dan perhiasan.

Koteka: Koteka adalah alat kelamin pria tradisional yang terbuat dari labu kering. Koteka biasanya digunakan oleh pria Papua sebagai pakaian sehari-hari.


Baca juga:

Batik Papua: Batik Papua memiliki motif yang khas dan unik, seperti motif burung cenderawasih, pohon sagu, dan perahu tradisional. Batik Papua bisa dijadikan sebagai baju, sarung, atau tas.

Rumbai Papua: Rumbai Papua adalah hiasan kepala yang terbuat dari bulu burung dan manik-manik. Rumbai Papua biasanya digunakan oleh pria dan wanita Papua sebagai aksesoris tarian tradisional.

Tas Kulit Buaya: Tas kulit buaya adalah salah satu oleh-oleh khas Jayapura yang paling mewah. Tas ini terbuat dari kulit buaya asli dan biasanya dibuat dengan sangat detail.

Manik-manik: Manik-manik adalah salah satu aksesoris tradisional yang penting bagi masyarakat Papua. Manik-manik biasanya digunakan untuk menghiasi pakaian, tas, dan pernak-pernik.

Produk Herbal: Papua memiliki banyak sekali tanaman obat yang berkhasiat. Produk herbal seperti minyak kelapa, minyak kayu putih, dan salep Papua bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk kesehatan.

Makanan Khas Papua: Jayapura memiliki banyak sekali makanan khas yang lezat, seperti papeda, ikan bakar, dan sagu. Makanan khas Papua bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman.

Minuman Khas Papua: Jayapura memiliki banyak sekali minuman khas yang menyegarkan, seperti es brenebon, es teler, dan es kacang hijau. Minuman khas Papua bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dinikmati sendiri atau bersama keluarga dan teman.

Itulah 10 oleh-oleh khas Jayapura yang wajib dibeli. Dengan membeli oleh-oleh khas Jayapura, Anda bisa membantu melestarikan budaya Papua dan membawa pulang kenang-kenangan indah dari perjalanan Anda ke Jayapura.


Daftar Menjadi BATIQAONE Sekarang!

BATIQA Hotels
Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Sentani Lake
Lake Sentani lies between Jayapura City and Jayapura Regency, Sentani itself means "Here we live in peace".
READ MORE
BATIQA HOTEL JAYAPURA DAN DESTINASI WISATA PAPUA TERBAIK
Ketika Anda berkunjung ke Timur Indonesia, Anda dapat mengunjungi BATIQA Hotel Jayapura
READ MORE
Papeda
Papeda is a staple food that is often consumed by the Papuan people. This sago-based food is processed into a thick and sticky porridge.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US