• 00
  • 00
  • 00
  • 00

MENANGI INDONESIAN CHEF ASSOCIATION COMPETITION, PERWAKILAN DARI BATIQA HOTELS MENDAPATKAN MENDALI EMAS DI CHEF EXPO 2022

Samuel Tumbelaka, Perwakilan dari BATIQA Hotels memenangi Juara Pertama dan Mendapatkan Mendali Emas di Black Box Competition Chef Expo 2022
Jakarta, 25 Mei 2022 – Indonesian Chef Association (ICA) menghadirkan kembali event Chef Expo 2022 untuk kali ketiga setelah dua tahun vakum akibat pandemik yang melanda Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan pada 18-21 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran ini diikuti oleh para chef professional.

Event yang diselenggarakan oleh ICA ini berhasil meningkatkan semangat pelaku industri F&B dengan berbagai kegiatan yang hadirkan mulai dari Cooking Demo Professional, Indonesia Culinary Award, hingga Cooking Competition. Antusias sangat terlihat di saat adanya kegiatan Black Box Competition sebagai penutupan kegiatan Chef Expo 2022 dengan juri kompetisi Yongki Gunawan, Juna Rorimpandey, Chandra Yudasswara, Mariska Khun, dan Ragil Wibowo. Black Box Competition ini diikut oleh 18 profesional chef, mereka diundang secara khusus serta diseleksi sangat ketat yang berasal dari hotel dan restoran terbaik di Indonesia.

Samuel Tumbelaka merupakan corporate chef BATIQA Hotels, Samuel menjadi salah satu chef terpilih oleh ICA untuk memperlihatkan kemampuannya dalam memasak. “kompetisi sangat ketat, para chef yang hadir di acara black box tersebut adalah para profesional“ papar Chef Samuel. Tim kami sangat solid atas kerjasama Chef Patrick Ramon dan Chef Nurriski kita dapat memenangkan kompetisi bergengsi dari ICA, tambah Chef Samuel.

Di Black Box Competition ini Team Chef Samuel mendapatkan bahan utama Ikan Kakap Merah, Lidah Sapi, Ayam, Kelapa, dan bumbu dapur sebagai pelengkap. Bahan utama ini harus dijadikan tiga menu yang terdiri dari soup, main course, dan dessert dengan waktu 1.5 jam untuk membuat 3 hidangan. Dalam waktu yang sedikit tersebut team Chef Samuel berhasil membuat Soup Lidah Sapi Sambalado Kuah Pindang,  Main Course The Baliness Jimbaran Snapper yang terbuat dari Ikan Kakap Merah yang dibumbui khas Bali basegenep dan lawar yang terbuat dari labu, untuk Dessert Winko Babat Bakar.

Tiga hidangan ini berhasil membuat Chef Samuel, Chef Patrick, dan Chef Nurriski mendapatkan Juara 1 dan Mendali Emas setelah mengalahkan juara bertahan dua kali berturut-turut dalam ajang Black Box Competition Chef Expo. Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi ketiga chef ini terutama Chef Samuel, kemenangan ini bisa menjadi pengalaman dan pelajaran untuk chef-chef lain di BATIQA Hotels untuk menjadikan motivasi dalam meningkatan kembali food & beverages disetiap BATIQA Hotels berada.

Bagi Anda pencita kuliner, bisa membuat janji dengan Chef Samuel untuk dihidangkan menu andalan juara Black Box Competition Chef Expo hanya di BATIQA Hotels.

Share this:

MORE FOR YOU TO READ

MORE PRESS RELEASES & MEDIA COVERAGE
Promo Kemerdekaan Spesial dari BATIQA Hotels
Memasuki bulan kemerdekaan, BATIQA Hotels menawarkan beragam promo spesial yang dapat dinikmati di bulan Agustus.
READ MORE
MENGINAP 24 JAM SUKA-SUKA DI SELURUH BATIQA HOTELS
Promo 24 Jam Suka-Suka memberikan keluluasaan kepada tamu untuk menikmati fasilitas yang ada tanpa harus diburu-buru oleh waktu.
READ MORE
Fresqa Bistro Batiqa Hotel Lampung Hadirkan Suasana Khas Timur Tengah
TribunLampung.co.id, Bandar Lampung - Dalam rangka menyambut Ramadhan 1439 H, Batiqa Hotel Lampung menghadirkan suasana Arabian Night. Kemeriahan suasana Arabian Night ditampilkan di area publik hotel bintang tiga ini.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US