BHM Hospitality: Kelola Hotel Dengan Kreativitas Lokal

PT Batiqa Hotel Manajemen (BHM Hospitality) dibangun pada tahun 2014 dibawah PT Surya Internusa Hotel (SIH). BHM Hospitality kemudian menjalankan bisnis sebagai perusahaan manajemen hotel yang diberikan amanat membangun dan mengelola jaringan hotel milik SIH salah satunya adalah Batiqa Hotel.
Keramahan Indonesia terasa sekali saat mengunjungi Batiqa Hotel. Sejak di pintu masuk para tamu disambut senyum ramah setiap staf hotel. Ditambah dengan desain interior yang kaya dengan sentuhan kerajinan lokal, semakin memperkuat rasa Indonesia. Semua itu bisa dinikmati di hotel bintang tiga tersebut berkat tata kelola yang apik oleh Batiqa Hotel Manajemen (BHM Hospitality).   
 
PT Batiqa Hotel Manajemen (BHM Hospitality) dibangun pada tahun 2014 dibawah PT Surya Internusa Hotel (SIH). BHM Hospitality kemudian menjalankan bisnis sebagai perusahaan manajemen hotel yang diberikan amanat membangun dan mengelola jaringan hotel milik SIH salah satunya adalah Batiqa Hotel. Karawang menjadi kota pertama Batiqa Hotel didirikan dan beroperasi, setelah itu menyusul secara berturut-turut di Cirebon, Jababeka, Palembang, Pekanbaru, Lampung dan terakhir Surabaya.

BHM Hospitality berperan aktif menjalankan tugasnya sejak awal perencanaan pembangunan hingga pengoperasian hotel. Vice President Director BHM Hospitality, Amir Michael Tjahaja menjelaskan, BHM Hospitality memberikan jasa manajemen hotel yang lengkap dari hulu hingga hilir. Mulai dari mencari lokasi, lalu visibilities study apakah lokasi tersebut prospektif, strategis, dan apakah perekonomian di kota tersebut berkembang? Setelah mendapatkan data yang menunjukkan lokasi tersebut layak, maka BHM Hospitality kemudian menjalankan tugas kedua yakni merancang desain bangunan dan mengawasi  hingga hotel selesai dibangun. “Kami cukup berpengalaman dan hal konstruksi bangunan mulai dari desain hingga tata kelola proyek,“ ujar Michael yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun di dunia desain dan konstruksi bangunan. BHM Hospitality sendiri adalah anak usaha dari PT Surya Semesta Internusa Tbk yang juga merupakan salah satu perusahaan konstruksi, properti dan perhotelan terkemuka di Indonesia.

BHM Hospitality juga melakukan proses rekrutmen dan pelatihan untuk SDM yang akan menjadi motor penggerak hotel. “Kami  juga menyelenggarakan rekrutment mulai dari general manager hingga seluruh staf pendukung, serta memberikan bekal pelatihan kompetensi masing-masing divisi“ jelas Michael. Selanjutnya setelah tim ‘motor penggerak’ siap beroperasi, hotel mulai dibuka untuk tamu internal, sebagai uji coba untuk memastikan seluruh fasilitas dan layanan sudah layak, aman dan nyaman digunakan. Setelah semuanya siap, BHM Hospitality kemudian membuka hotel untuk publik.

Kini sudah ada 8 (delapan) hotel  yang dikelola BHM Hospitality, dengan total jumlah kamar sebanyak 952 kamar. Batiqa Hotel sendiri telah mengantongi Certificate of Execellence dari Tripadvisor selama tiga tahun berturut-turut. Pada tahun 2016, yang mendapat sertikat tersebut adalah Batiqa Hotel Karawang, lalu pada 2017 Batiqa Hotel Karawang, Cirebon dan Jababeka, kemudian 2018, Batiqa Hotel Karawang, Cirebon, Lampung dan Pekanbaru.

Kedepan, Michael mengungkapkan pihaknya akan menambah lagi 6 (enam) Batiqa Hotel di beberapa kota di Indonesia. Lalu BHM Hospitality juga menargetkan akan menggandeng 36 hotel untuk dikelola seluruh operasionalnya. “Kami sedang dalam proses mencari dan pendekatan ke para pemilik hotel di Indonesia untuk kami gandeng sebagai  mitra,“  jelasnya.  Selain  itu PT Surya Internusa Hotel sebagai induk BHM Hospitality juga membuka kesempatan joint venture bagi semua pihak yang berniat untuk berinvestasi di bisnis perhotelan dan hospitality.
Image by SWA Business Update
Article is taken from SWA. Please click here to read from source.
Share this:

MORE FOR YOU TO READ

MORE PRESS RELEASES & MEDIA COVERAGE
Fresqa Bistro Batiqa Hotel Lampung Hadirkan Suasana Khas Timur Tengah
TribunLampung.co.id, Bandar Lampung - Dalam rangka menyambut Ramadhan 1439 H, Batiqa Hotel Lampung menghadirkan suasana Arabian Night. Kemeriahan suasana Arabian Night ditampilkan di area publik hotel bintang tiga ini.
READ MORE
Batiqa Hotel Pekanbaru Gelar Acara Syukuran Bersama Anak Yatim
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Dalam rangka merayakan pencapaiannya di tahun 2018 ini, Batiqa Hotel Pekanbaru menggelar acara syukuran, Senin 14 Mei 2018. Acara tersebut juga dilakukan bersama dengan anak-anak yatim yang berada
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US