Antisipasi Penyebaran Virus Corona, BATIQA Hotel Cirebon Siapkan Langkah Preventif

BATIQA Hotel Cirebon mengambil langkah cepat dalam menanggapi Virus Corona yang saat ini terjadi di beberapa negara
Cirebon, 7 Februari 2020 – Merespon situasi darurat terkait dengan penyebaran wabah virus Corona yang telah menyebar ke puluhan negara serta memakan korban sebanyak sebanyak 426 orang hingga Selasa (4/2/2020), BATIQA Hotel Cirebon mengambil langkah proaktif dan antisipatif demi menangkal penyebaran virus Corona. Langkah antisipatif ini diambil guna menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan tamu dan staf hotel.

General Manager BATIQA Hotel Cirebon, Iroh mengatakan bahwa manajemen BATIQA Hotel Cirebon telah mempersiapkan Standard Operational Procedure (SOP) yang harus dijalankan saat seseorang terindikasi terjangkit virus Corona di kawasan BATIQA Hotel Cirebon. Selain itu, berbagai media edukasi seperti poster dan video akan dipasang di berbagai titik untuk mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan bagi tamu dan staf hotel. 

Selain hal tersebut di atas, manajemen BATIQA Hotel Cirebon juga secara aktif membagikan masker menyediakan sabun cuci tangan (hand sanitizer) kepada tamu yang menginap agar para tamu dan staf dapat senantiasa menjaga kebersihan selama berada di kawasan BATIQA Hotel Cirebon. Dispenser air minum juga ditempatkan di beberapa titik agar para tamu dan staf selalu terhidrasi dengan baik dan meningkatkan kondisi tubuh saat beraktifitas.

“Agar tamu dan staf dapat menemukan lokasi hand sanitizer dan dispenser air minum dengan mudah, kami juga sudah menyiapkan signage yang dapat membantu mengarahkan tamu. Manajemen berharap peran aktif para tamu dan staf hotel dalam upaya pencegahan ini sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus Corona,“ ujar Iroh.

Inisiatif BATIQA Hotel Cirebon dalam upaya mencegah virus corona ini mendapatkan apresiasi dari Dinas Kesehatan Cirebon. Bapak Said Fahmi, Sekertaris Dinas Kesehatan mengatakan, “Pihaknya mengapreasiasi langkah antisipatif yang dilakukan BATIQA Hotel Cirebon sekaligus dapat menjadi contoh bagi masyarakat Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Semoga akan semakin banyak pihak sadar akan pentingnya menjaga kebersihan badan dan melakukan upaya-upaya preventif agar penularan wabah virus ini dapat dihindari.,“ ujarnya.
Share this:

MORE FOR YOU TO READ

MORE PRESS RELEASES & MEDIA COVERAGE
RAYAKAN HARI JADI BATIQA HOTELS TAWARKAN DISKON SAMPAI DENGAN 80%
BATIQA Hotels merayakan Hari Ulang Tahun Ke-8 dengan tema "Harmoni 8 Tahun Pelayanan"
READ MORE
ESCAPE FROM JAKARTA - WISATA INDUSTRI DENGAN BATIQA HOTEL KARAWANG
Sebagai kota industri terbesar di Indonesia, Karawang menyimpan potensi wisata lain yaitu wisata edukasi untuk para pelajar dan mahasiswa
READ MORE
HOTEL DI SURABAYA INI HADIRKAN BUKBER AYCE AL BATIQA HOTEL DARMO - SURABAYA
Iftar AYCE yang dihadirkan oleh BATIQA Hotel Darmo-Surabaya mengusung hidangan masakan ala rumahan dan jajanan terkenal nusantara
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US