Mengapa Liburan Di Perkotaan Sudah Semakin Menyenangkan?

Stereotip tentang liburan yang boros dan menyita waktu kini sudah terbantahkan. Faktanya, Anda tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati suasana liburan yang menyenangkan. Karena saat ini banyak hotel di Indonesia yang dapat memfasilitasi aktivitas staycation Anda secara maksimal.
Mau tahu lebih banyak fakta tentang staycation di perkotaan? Yuk simak dulu ulasan berikut ini!

Mengenal Arti Staycation yang Sebenarnya
Secara harfiah, staycation berasal dari dua kata yaitu stay (tetap) dan vacation (liburan). Staycation merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut liburan singkat yang dilakukan masyarakat modern tanpa pergi ke luar kota atau luar negeri.
Ketika Anda merasa bosan dengan suasana rumah dan rutinitas kerja yang padat, staycation bisa menjadi solusi terbaik. Sebab Anda dapat menikmati staycation dengan waktu relatif singkat, mulai dari satu hingga tiga hari saja. Liburan di perkotaan pun kini semakin menyenangkan, karena banyak hotel di perkotaan yang lokasinya strategis untuk mendukung staycation Anda.

Mengunjungi Destinasi Wisata Menarik di Kota Anda
Mungkin selama ini Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan, bisnis, atau keluarga. Hingga akhirnya banyak destinasi wisata menarik di kota tempat tinggal Anda yang belum sempat Anda singgahi. Oleh sebab itu, Anda patut mengunjungi destinasi wisata menarik di kota Anda sebagai bagian dari agenda staycation.
Nikmati suasana seru yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Tempat-tempat wisata yang instagramable tentu cocok dijadikan lokasi berburu foto untuk menyempurnakan feed media sosial Anda.

Memanfaatkan Fasilitas Hotel Secara Maksimal

Kalau Anda terlalu lelah untuk pergi berpetualang saat staycation, Anda bisa memanfaatkan fasilitas hotel secara maksimal. BATIQA Hotels pastinya menjadi pilihan terbaik yang bisa menjadi andalan Anda. Suasana kamar hotel yang nyaman, sentuhan kearifan lokal, dan berbagai fasilitas menarik lainnya pasti membuat Anda merasa nyaman.

BATIQA Hotels yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia telah menyiapkan banyak fasilitas pendukung seperti restoran dan bistro, gym, kolam renang, billiard, dan lainnya. Menghabiskan waktu liburan di hotel tak akan membuat Anda mudah bosan. Karena Anda bisa menikmati berbagai fasilitas istimewa.

Apalagi kini BATIQA Hotels sering menyediakan promo menarik bagi Anda yang melakukan reservasi langsung via website. Mewujudkan rencana staycation tak akan menguras isi kantong jika Anda memilih BATIQA Hotels.

Jangan Lupa Berwisata Kuliner
Salah satu kegiatan yang tak boleh luput dari perhatian Anda saat liburan adalah wisata kuliner. Hotel-hotel di Indonesia yang letaknya strategis biasanya juga dekat dengan berbagai pusat wisata kuliner. Jangan hanya menikmati makanan mewah ala restoran atau kafe. Sesekali, luangkan waktu sejenak untuk berburu aneka kuliner kaki lima yang unik dan lezat. Karena pengalaman ini tak akan Anda dapatkan lagi usai liburan. Namun, pastikan bahwa Anda tetap memperhatikan kebersihan lokasi wisata kuliner. Agar Anda tetap sehat setelah melakukan staycation.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menikmati Staycation?
Anda tak perlu menunggu lama untuk melakukan staycation. Manfaatkan saja momen weekend untuk relaksasi sejenak dari berbagai aktivitas yang membosankan. Anda dapat menikmati staycation sendirian, bersama keluarga, atau para sahabat. Tak perlu sibuk menyiapkan banyak barang bawaan, tiket kereta api, atau tiket pesawat. Sebab liburan di perkotaan dapat dilakukan secara praktis tanpa persiapan berlebihan.
 
Jika sudah punya budget yang memadai, jangan tunda lagi rencana liburan singkat Anda. BATIQA Hotels siap memberikan pengalaman liburan singkat yang tak terlupakan bagi Anda. Selamat bersenang-senang!

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Sate Klopo
Klopo is the Javanese term for coconut in English. Sate klopo is a satay that uses coconut in the process of making it.
READ MORE
Mengenal Karakter Traveller Berdasarkan Gaya Liburan yang Dipilih
Tahukah Anda kalau karakter traveller mempengaruhi gaya liburan yang dipilih? Yuk, cari tahu lebih banyak tentang gaya liburan yang cocok bagi Anda.
READ MORE
Pulau Kemaro (Kemaro Island)
Kemaro Island is so named because the island is always dry even at high tide. Set foot on Kemaro Island, you can feel the thickness of Chinese culture through the presence of red Pagoda standing in the middle of the island.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US