Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Tubuh saat Melakukan Business Trip?

Rutinitas kerja yang padat memang kerap membuat banyak orang mengabaikan kesehatannya sendiri. Apalagi jika harus melakukan business trip ke luar kota maupun luar negeri. Padahal, tubuh Anda butuh asupan nutrisi dan istirahat yang cukup agar tetap fit selama beraktivitas. Sehingga risiko sakit saat melakukan perjalanan bisnis dapat dicegah.

Jadi, bagaimana cara terbaik untuk menjaga kesehatan selama Anda melakukan business trip?
  • Menginap di Hotel yang Berkualitas
Kualitas hotel pilihan Anda ternyata erat kaitannya dengan kesehatan selama business trip. Hotel berkualitas pasti dilengkapi fasilitas utama berupa kamar nyaman dan higienis. Sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang berkat dukungan fasilitas tersebut.
Selain itu, hotel berkualitas juga memiliki fasilitas olahraga lengkap berupa gym center dan kolam renang. Anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk menjaga kebugaran tubuh di sela-sela aktivitas business trip. Luangkan waktu minimal 15 - 30 menit untuk berolahraga dan mengembalikan kebugaran tubuh seperti semula.
Semua fasilitas olahraga tersebut bisa Anda dapatkan bila menginap di Batiqa Hotels. Seluruh cabang Batiqa Hotels di Indonesia, memiliki beragam fasilitas memadai untuk menunjang kebutuhan para tamu. Bersama Batiqa Hotels, perjalanan business trip Anda akan sangat berkesan dan penuh keceriaan.

  • Konsumsi Air dalam Jumlah Cukup
Sesibuk apa pun aktivitas Anda, tetap saja Anda tidak boleh mengabaikan konsumsi air dalam jumlah cukup. Terutama bila Anda melakukan perjalanan bisnis yang cukup padat. Untuk menunjang perjalanan bisnis Anda, Belilah air mineral dalam kemasan besar karena harganya lebih ekonomis, sehingga mampu memenuhi kebutuhan air harian bagi tubuh.
Selama kegiatan perjalanan bisnis, jangan sampai Anda mengalami dehidrasi maupun kekurangan minum air putih. Sebab, terjadinya dehidrasi menyebabkan penurunan konsentrasi, bibir dan kulit pecah-pecah, hingga gangguan organ tubuh yang lebih kompleks. 

  • Selalu Menyantap Makanan Bergizi
Wisata kuliner di luar kota atau luar negeri memang selalu menggugah rasa ingin tahu Anda. Itulah sebabnya momen business trip kerap dimanfaatkan untuk berwisata kuliner. Namun, Anda harus mengonsumsi makanan bergizi dengan nutrisi seimbang. Usahakan untuk memilih tempat wisata kuliner yang bersih dan higienis.
Selain memilih makanan bergizi, ada baiknya untuk menyantap makanan dengan porsi yang cukup. Sebab apabila kita makan secara berlebih, maka asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi berlebihan. Kalau hal tersebut terjadi terus-menerus, Anda akan rentan mengalami kelebihan berat badan hingga gangguan metabolisme. 

  • Waktu Istirahat  yang Cukup
Sebenarnya business trip tidak akan mengganggu waktu istirahat, bila Anda merencanakannya secara efektif. Di malam hari setelah semua urusan selesai, sebaiknya Anda tidak berjalan-jalan terlalu lama di luar hotel. Ingatlah bahwa Anda butuh waktu istirahat cukup untuk memulihkan tenaga setelah beraktivitas seharian. Usahakan untuk tidur minimal tujuh jam, terutama bila keesokan harinya sudah memiliki agenda yang cukup padat.

  • Meluangkan Waktu untuk Berjalan Kaki dan Melakukan Peregangan
Ketika Anda akan bertemu klien penting selama business trip, Anda pasti tak ingin terlambat dan memilih moda transportasi tercepat. Namun tidak demikian halnya bila semua urusan tersebut selesai. Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk berjalan kaki dan melakukan peregangan otot, sehingga pembakaran kalori pada tubuh berjalan lancar. Berjalan kaki dan melakukan peregangan, akan membuat otot-otot dan sendi Anda tetap rileks. Sehingga Anda akan terhindar dari risiko tubuh pegal-pegal.
 
Kalau tak mau kelancaran business trip terganggu akibat masalah kesehatan, berarti Anda harus lebih konsisten menjalani pola hidup sehat. Jangan jadikan perjalanan bisnis sebagai pengecualian untuk melalaikan kesehatan, ya!

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Soto Gempol
Are you considering yourself as a soupy dish lover? Make sure you take time to enjoy a bowl of Soto Gempol while visiting Karawang. Soto is traditional Indonesian soup.
READ MORE
Mount Bromo
As one of the active volcanoes in Indonesia, Mount Bromo offers spectacular views and dramatic landscapes through its dashing peak at 2.329 meters above sea level and its stunning sea of sand area.
READ MORE
Tips Melakukan Business Trip untuk Perjalanan Singkat
Business trip yang dilakukan secara singkat tentu membutuhkan perencanaan matang agar perjalanan Anda berlangsung lancar dan tetap menyenangkan.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US