Tips Melakukan Business Trip untuk Perjalanan Singkat

Kegiatan business trip umumnya membutuhkan waktu efektif satu hingga dua hari saja. Perjalanan tersebut tergolong singkat, karena tujuannya hanya untuk menyelesaikan urusan bisnis atau pekerjaan. Itulah sebabnya Anda harus merencanakan business trip secara efektif, agar tidak membuang-buang waktu atau meleset dari jadwal yang sudah direncanakan. Untuk memperlancar perjalanan bisnis Anda, simak dulu ulasan tentang perencanaan business trip secara efektif berikut ini:

Sudah Memesan Tiket Pergi dan Pulang
Hal pertama yang tak boleh luput dari perhatian Anda ketika akan melakukan business trip adalah tiket pergi dan pulang. Usahakan untuk tidak memesan tiket pergi saja, karena hal tersebut tergolong krusial selama perjalanan bisnis. Kehabisan tiket pulang akan membuat rencana kepulangan Anda terhambat dari jadwal yang sudah ditentukan. Untuk mengurangi risiko tersebut, Alangkah lebih baik bila Anda sudah mempersiapkan rencana keberangkatan dan kepulangan sejak jauh hari.

Reservasi Hotel yang Letaknya Strategis
Pasti repot sekali bila Anda menginap di hotel yang letaknya jauh dari bandara atau stasiun kereta api. Karena Anda butuh waktu lebih lama untuk menempuh perjalanan pergi dan pulang dari hotel. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda melakukan pemesanan hotel yang berlokasi strategis dengan keterjangkauan terbaik.
Untungnya, kini sudah banyak hotel di Indonesia yang terletak di kawasan strategis. Salah satunya adalah Batiqa Hotel yang siap menjadi andalan Anda. Tak hanya unggul karena memiliki fasilitas super lengkap, hotel di Indonesia yang satu ini juga berlokasi strategis di pusat kota. Anda tak akan kesulitan mengakses transportasi umum jika menginap di Batiqa Hotel saat melakukan perjalanan bisnis.

Membawa Barang-Barang Secukupnya Saja
Anda tak perlu membawa banyak barang ketika melakukan perjalanan bisnis singkat. Karena hal tersebut hanya akan merepotkan Anda, terutama bila Anda hanya pergi sendirian. Bawalah pakaian dan perlengkapan Anda secukupnya saja. Anda juga tidak perlu membawa handuk atau perlengkapan kebersihan, sebab Anda dapat memanfaatkan fasilitas hotel dengan mudah.
Kalau Anda mahir menyiapkan barang bawaan, kemungkinan besar Anda hanya butuh satu tas berukuran sedang untuk business trip singkat. Maka Anda pun tak akan kerepotan membawa tas yang isinya banyak dan bobotnya berat.

Menyiapkan Gadget Canggih yang Praktis
Urusan business trip tentu erat kaitannya dengan gadget canggih. Anda pasti membutuhkan gadget canggih untuk menyimpan dokumen pekerjaan, mencatat ide-ide baru, atau berkomunikasi dengan klien maupun rekan kerja. Sebaiknya Anda tidak membawa gadget yang terlalu besar dan berat. Supaya perjalanan bisnis Anda tetap terasa nyaman tanpa adanya barang bawaan berlebihan. Untuk memudahkan aktivitas perjalanan bisnis yang singkat, gadget seperti smartphone, laptop, dan power bank sudah lebih dari cukup untuk menunjang produktivitas Anda. 

Menyempatkan Waktu untuk Berjalan-jalan
Agar business trip tetap berkesan meski dalam waktu singkat, Anda dapat menyempatkan waktu untuk berjalan-jalan di malam hari setelah semua urusan pekerjaan selesai. Itulah sebabnya Anda harus menginap di hotel yang letaknya strategis, supaya memudahkan akses dan mobilitas Anda untuk sampai ke tempat-tempat hiburan. Habiskan malam di kota atau negara lain, dengan berwisata kuliner atau sekadar berjalan-jalan di tempat wisata yang istimewa.
 
Kalau Anda sudah melakukan business trip, Anda pasti tak kesulitan lagi menyusun jadwalnya. Perjalanan bisnis dalam waktu singkat bisa tetap terasa berkesan bila Anda pandai mengatur aktivitas dan membagi waktu. Have a nice business trip!

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Pentingnya Liburan Sejarah untuk Anak-Anak
Mau mengisi momen liburan anak-anak dengan kegiatan bermanfaat? Yuk, rencanakan liburan sejarah ke berbagai destinasi wisata yang menarik
READ MORE
Ini 5 Rekomendasi Motif Batik yang Cocok Dikenakan di Hari Batik Nasional!
Mengenakan batik di Hari Batik Nasional menghadirkan rasa banggasekaligus nilai seni yang tinggi. Yuk, cari tahu 5 rekomendasi motifnya!
READ MORE
Taman Bungkul
Taman Bungkul (Bungkul Park) lays on a 900 square meters area and is filled with tall trees and various plants like bintaro, joklan, pagoda, and roses among others.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US