Gadget - Gadget Penting untuk Business Trip

Beragam aktivitas masyarakat modern memang tak bisa dilepaskan dari penggunaan gadget. Apalagi bila Anda termasuk orang yang sering melakukan business trip. Urusan pekerjaan akan menjadi lebih praktis dengan dukungan beragam gadget penting yang Anda miliki. Hal inilah yang membuat banyak perusahaan tak segan menyiapkan fasilitas berupa gadget mahal untuk mendukung kinerja karyawan.

Untuk urusan fasilitas penginapan selama business trip, Anda tentu mempercayakannya pada jaringan Batiqa Hotels Group seluruh Indonesia. Karena hotel berkualitas ini dilengkapi beragam fasilitas menarik yang siap menunjang aktivitas Anda. Selain kamar yang nyaman, ada pula fasilitas gym center, kolam renang, restoran dan bistro, serta sejumlah fasilitas istimewa lainnya. Kalau urusan hotel sudah Anda percayakan pada Batiqa Hotels, lantas bagaimana dengan gadget pendukung business trip?

Kalau ingin tahu lebih banyak tentang gadget-gadget penting untuk business trip, yuk simak ulasan lengkap berikut ini:

Mengenal Beragam Manfaat Gadget untuk Business Trip
Beberapa manfaat gadget berikut ini akan mendukung segala urusan Anda selama business trip berlangsung:
  • Menyimpan berbagai dokumen pekerjaan yang penting.
  • Mencatat ide-ide baru yang berkaitan dengan pekerjaan.
  • Melakukan koordinasi jarak jauh dengan rekan-rekan kerja dan atasan.
  • Sarana presentasi ketika bertemu klien bisnis.
  • Mengabadikan berbagai hal penting yang berhubungan dengan pekerjaan (bisa berupa foto, video, atau rekaman suara).
  • Mengurangi rasa bosan selama menunggu (bisa digunakan sebagai sarana hiburan).

Jenis-Jenis Gadget Penting untuk Perjalanan Bisnis
  • Smartphone
Gadget yang satu ini merupakan hal wajib bagi para pebisnis atau pekerja modern. Smartphone berkualitas dengan kapasitas penyimpanan besar akan mempermudah segala urusan pekerjaan Anda. Karena Anda bisa menyimpan foto atau video, mengakses dokumen berukuran besar, dan melakukan hal-hal penting lainnya secara praktis. Selain berkapasitas besar, ada baiknya untuk menggunakan Smartphone dengan daya baterai berukuran besar, sehingga akan sangat membantu produktivitas Anda.
  • Ultrabook
Salah satu ciri khas ultrabook adalah bentuknya yang tipis dan ringan tetapi dilengkapi spesifikasi terbaik. Ultrabook jelas lebih unggul dibandingkan notebook karena lebih praktis dan memiliki segudang fitur canggih. Penggunaan ultrabook sangat penting bagi Anda yang bekerja di bidang Information Technology (IT), maupun industri kreatif. Keuntungan lain dari ultrabook ialah usia pakai yang tergolong lebih panjang dibandingkan komputer jinjing pada umumnya. 
  • Power Bank
Aktivitas kerja selama business trip rentan terganggu jika gadget mulai low battery dalam kondisi darurat. Oleh sebab itu, Anda juga mesti menyiapkan power bank berkapasitas besar. Apabila Anda sering melakukan perjalanan dengan pesawat, ada baiknya untuk memilih power bank berkapasitas maksimum 20.000 MAh sesuai regulasi keselamatan penerbangan udara. Tidak hanya itu saja, usahakan untuk memilih power bank yang bentuknya ringkas agar tidak membebani barang bawaan Anda.
  • Kamera DLSR
Gadget yang satu ini sangat penting bagi Anda yang bekerja atau berbisnis di bidang desain atau fotografi. Kemungkinan besar Anda akan sering menemukan sumber inspirasi selama melakukan perjalanan bisnis. Jangan sampai inspirasi tersebut buyar begitu saja karena tidak diabadikan melalui jepretan foto. Siapa tahu Anda tergugah membuat inovasi baru dari inspirasi yang tidak sengaja Anda dapatkan.
  • Multi USB
Jangan mengabaikan ketersediaan kabel untuk proses charging gadget. Sebaiknya Anda juga membawa multi USB untuk mempermudah proses charging. Pastikan kalau aksesoris ini memiliki bentuk colokan maupun port yang sesuai dengan gadget Anda.

Tips Membawa Gadget saat Business Trip
Sebaiknya Anda memahami beberapa tips ini agar bisa membawa gadget secara aman saat business trip:
  • Menggunakan softcase untuk melindungi gadget dari goresan atau benturan.
  • Menyimpan gadget di tempat yang aman tetapi tetap mudah dijangkau.
  • Gunakan tas yang bahannya lembut dan tahan benturan untuk melindungi gadget secara maksimal.
  • Jangan lupa membersihkan gadget setelah menggunakannya seharian.
  • Usahakan untuk tidak menekuk kabel charging supaya serat kabel tersebut tidak mudah rusak.
 
Jangan sampai gadget-gadget penting Anda lupa dibawa saat business trip. Penggunaan gadget yang dilakukan dengan benar akan membuat business trip Anda berlangsung lancar tanpa kendala besar.

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Sunyaragi Cave
When visiting Cirebon, spare some time to visit Goa Sunyaragi (The cave of Sunyaragi), the icon of Cirebon’s tourism.
READ MORE
Rekomendasi Kuliner Pilihan Terbaik di Riau
Kalau Anda ingin mencicipi beragam aneka kuliner Riau yang istimewa, mari menginap di BATIQA Hotel Pekanbaru yang lokasinya dekat dengan destinasi wisata kuliner terbaik.
READ MORE
Tempat Bermain Golf Terbaik Di Karawang
Salah satu objek wisata Karawang yang mampu melepas kepenatan kerja adalah golf. Cari tempat terbaik bermain golf di Karawang lewat artikel ini!
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US