SURABAYA
Jl. Darmokali No. 60, Surabaya, 60241, Indonesia

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Darmo - Surabaya located 16 km away from Juanda International Airport. Head east on Jalan Terminal 2 Juanda and turn right after 70 meters. Go straight on and turn right toward Jalan Raya Bandara Juanda for 350 meters. At the roundabout, take the 3rd exit onto Jalan Raya Bandara Juanda. Use the right lane to turn left onto Jalan Letjen S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya. After 90 meters take a sharp right to stay on Jalan Letjen S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya, pass by Ruko Gate Way on the right in 850 meters and keep right to continue on Jalan Jenderal S Parman / Jalan Raya Malang - Surabaya / Jalan Raya Waru. At Bundaran Waru, take the 3rd exit onto Jalan Ahmad Yani / Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto. Pass by Hypermart on the left in 350 meter and exit the roundabout onto Jalan Ahmad Yani / Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto. Continue straight onto Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto / Jalan Raya Malang - Surabaya, pass by Halte RS Bhayangkara on the left. After 2,1 kilo meter take a slight right to stay on Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto and make a U-turn after Kospin jasa on the left. Use the left lane to turn slightly left onto Jalan Jembatan Wonokromo. take a turn left onto Jalan Darmokali and pass by Indomaret Darmokali. The hotel will be on the left.

Destinasi Wisata Edukasi di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Liburan bukan sekadar momen istimewa untuk bersenang-senang. Anda juga bisa mengisi liburan dengan kegiatan bermanfaat, misalnya melakukan wisata edukasi. Jika Anda akan berlibur ke Surabaya, Anda berkesempatan mengunjungi berbagai destinasi wisata edukasi seperti Tugu Pahlawan Surabaya dan tempat-tempat menarik lainnya.

Yuk, segera pesan hotel di Surabaya dan nikmati serunya wisata edukasi di beberapa destinasi ini!

  • Jembatan Merah
Destinasi wisata edukasi yang satu ini terletak di Jalan Kembang Jepun, Nyamplungan. Arsitektur jembatan khas kolonial Belanda memang menjadi ciri khas Jembatan Merah. Dahulu, kawasan di sekitar Jembatan Merah menjadi saksi bisu pertempuran antara para pemuda Surabaya dan pasukan Brigjen Mallaby.

Tak hanya bisa belajar tentang sejarah Surabaya, Anda juga berkesempatan untuk berburu foto-foto instagramable jika mengunjungi Jembatan Merah. Warna asli jembatan memang masih dipertahankan hingga kini untuk mengenang nilai-nilai sejarahnya. Pada pagi dan sore hari, banyak warga Surabaya dan wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata ini untuk berfoto maupun sekadar bersantai.

  • Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam Surabaya berlokasi di Jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng. Saat mengunjungi destinasi wisata edukasi yang satu ini, Anda bisa menyaksikan kemegahan KRI Pasopati 410 yang pernah digunakan dalam operasi Trikora. Setelah bertahun-tahun, akhirnya unit kapal selam tersebut dipensiunkan dan dimanfaatkan sebagai monumen.

Anda bisa mengunjungi bagian dalam monumen untuk menyaksikan langsung nuansa interior kendaraan militer. Selain mempelajari sejarah KRI Pasopati 410, Anda juga bisa menyaksikan film pendek tentang pertempuran di Laut Aru yang biasanya diputarkan untuk wisatawan.

  • Tugu Pahlawan
Berlibur ke Surabaya tentu belum lengkap jika tidak mengunjungi Tugu Pahlawan. Tugu Pahlawan yang satu ini memang menjadi monumen kebanggaan sekaligus ciri khas Kota Surabaya. Luas areanya mencapai 1 hektar dengan ketinggian tugu mencapai 41 meter.

Tugu Surabaya merupakan bangunan bersejarah yang dibangun untuk memperingati pertempuran 10 November 1945 melawan Inggris dan Belanda. Sejarah tugu pahlawan merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Anda bisa mempelajari sejarah tersebut melalui foto dan informasi yang tercantum di sekitar tugu.

  • Museum Mpu Tantular
Destinasi wisata edukasi Surabaya lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Museum Mpu Tantular. Museum ini terletak di Jalan Raya Buduran - Jembatan Layang, Sidoarjo. Saat mengunjungi museum ini, Anda bisa menyaksikan kurang lebih 1.500 benda-benda peninggalan sejarah kerajaan Hindu, Budha, dan Islam.

Museum ini diresmikan oleh warga Surabaya berkebangsaan Jerman bernama Von Vaber pada tahun 1933. Sayangnya, museum menjadi terbengkalai setelah Von Vaber meninggal. Akhirnya Museum Mpu Tantular memperoleh pendanaan dari Prof. Dr. M. Sutopo dan mulai dikelola secara profesional sejak tahun 1974.

  • House of Sampoerna
Masih ada satu destinasi wisata lagi yang patut dikunjungi untuk menambah wawasan Anda, yaitu House of Sampoerna. House of Sampoerna merupakan museum sekaligus tempat edukasi tentang sejarah perkembangan rokok, terutama produk-produk Sampoerna. Selain mempelajari banyak hal menarik tentang sejarah rokok, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya di House of Sampoerna, yaitu berburu foto instagramable, bersantai di kafe, membeli souvenir, dan mengikuti Surabaya Heritage Track.
  • Penasaran dengan serunya pengalaman wisata edukasi di Surabaya?
Bersiaplah melakukan reservasi hotel di Surabaya untuk menunjang aktivitas liburan Anda. Batiqa Hotel Surabaya siap memfasilitasi liburan Anda agar semakin menyenangkan. Beragam fasilitas khas Batiqa Hotel akan memanjakan Anda selama menginap. Pengalaman liburan menakjubkan di Surabaya pasti membuat Anda ingin selalu kembali lagi.

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Rekomendasi Kuliner Legendaris Surabaya Terbaik
Cari kuliner Surabaya tak terlalu sulit. Ini daftar kuliner khas-nya yang harus Anda cicipi.
READ MORE
Tips Melakukan Perjalanan Ke Surabaya dengan Kereta Api
Daya tarik wisata Surabaya terbaru tak boleh dilewatkan, yuk nikmati perjalan ke Surabaya dengan kereta api. Berikut tips lengkapnya.
READ MORE
Kota Surabaya dan Perjuangannya
Surabaya adalah salah satu kota bersejarah yang penuh perjuangan. Simak detailnya yang menggelorakan semangat juang di sini!
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US