PALEMBANG
Jl. Kapten A. Rivai No. 219, Palembang, South Sumatera

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Palembang is located 19 km away from Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport. Head southwest on Jalan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II and keep left to continue toward Jalan Gubernur H. Asnawi Mangku Alam. Slightly turn right onto Jalan Tanjung Api- api for 12 km and then turn left onto Jalan Parameswara for 750 meters. Turn right onto Jalan Demang Lebar Daun for 30 meters before turn left onto Jalan Ogan for 550 meters. Pass by simply fresh laundry on the right side and turn left onto Jalan Srijaya Negara and then turn left onto Jalan Kapten A. Rivai. Take another turn left for about 20 meters and the hotel will be on the right.

Rekomendasi Masakan Pindang Patin Lezat di Palembang

Wisata kuliner jadi bagian tak terpisahkan saat wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata atau kota tertentu. Selain untuk memenuhi kebutuhan jasmani, wisata kuliner membuka pengalaman baru mencicipi menu-menu asing di lidah yang biasanya amat menarik dan lezat. Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Palembang, Pindang Ikan Patin adalah salah satu menu kuliner yang wajib untuk dicicipi.

Kelezatan menu Pindang Ikan Patin bisa dibilang sama terkenalnya dengan pempek palembang. Hidangan tersebut adalah favorit masyarakat lokal, yang ternyata kenikmatannya juga membuat wisatawan selalu mencobanya saat berkunjung. Paduan antara kuah bumbu kuning dengan tekstur lembut daging ikan patin lokal, membuat masakan ini punya rasa unik dan super lezat di lidah. 

Bagi Anda yang tengah berada di Palembang, berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan yang menyajikan hidangan pindang patin lezat dan sudah terkenal di antara wisatawan maupun masyarakat sekitar.

1. Rumah Makan Pindang Musi Rawas
Berlokasi di jalan Angkatan 45, dekat dengan lampu merah di jalan Demang Lebar Daun, Rumah Makan Pindang Musi Rawas adalah salah satu tempat makan yang harus Anda coba. Menu Ikan Pindang Patin yang disajikan di tempat makan ini memiliki bumbu yang ringan dengan sensasi yang tak terlalu tajam di lidah. Kegurihan yang pas membuat banyak pengunjung rela mengantri saat makan siang. Sebaiknya Anda datang sebelum jam makan siang, yaitu sebelum pukul 11 atau setelah pukul 2 siang jika tidak ingin mengantri hingga puluhan orang. 

2. Rumah Makan Pindang Meranjat Ibu Ucha
Menawarkan gazebo-gazebo yang nyaman, bersih, dan santai, Rumah Makan Pindang Meranjat Ibu Ucha cocok untuk Anda yang ingin makan siang santai sambil duduk lesehan bersama keluarga. Berlokasi di sekitar jalan Demang Lebar Daun, rumah makan ini punya menu utama pindang patin, baung dan udang yang lezatnya tak perlu diragukan lagi. Mengingat popularitasnya, rumah makan ini cukup ramai saat makan siang dan mungkin Anda harus mengantri dan bersabar untuk parkir mobil.

3. Rumah Makan Pindang Sri Melayu
Letak Rumah Makan Pindang Sri Melayu berada di sebelah Griya Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumsel. Hal ini membuat Sri melayu mudah diakses oleh pengunjung yang berasal dari luar kota. Bukan hanya lokasinya saja yang membuatnya terkenal, tapi juga kelezatan bumbu pindang yang hadir dengan sensasi pedasnya yang jadi daya tarik utama. Banyak pengunjung yang kembali jadi pelanggan setia karena paduan segar bumbu-bumbunya yang menghadirkan paduan asam manis, gurih, sekaligus sedikit spicy tersebut.

Tempat yang luas dan ada kolam, taman, serta tempat bermain anak membuatnya pas untuk kunjungan makan bersama keluarga Anda. Menariknya lagi, meski terlihat sebagai tempat makan yang mewah dan luas, harga tiap menu makanannya relatif ramah di kantong lho!

4. Rumah Makan Pindang Sophia Kertapati
Rumah makan yang satu ini wajib bagi Anda yang gemar seafood, sebab selain menyediakan menu pindang ikan patin, Sophia Kertapati juga terkenal akan menu Udang Satang Raksasa-nya! Udang satang adalah udang galah dalam bahasa Palembang, jadi Anda bisa mengharapkan kelezatan kuliner seafood satu ini dengan porsi yang memuaskan. 

Kekhasan Rumah Makan Pindang Sophia Kertapati juga bisa ditemukan di bumbu kuah pindangnya yang berwarna kemerahan dan penuh dengan taburan kemangi serta daun bawang segar. Buat penyuka gurih yang berpadu dengan kesegaran kuah pindang, rumah makan di jalan KHM Asyik – Kertapati ini tak boleh dilewatkan.

5. Rumah Makan Sekanak
Berkunjung ke kawasan lama di Palembang, yaitu di jalan Depaten Baru 241, ada sebuah rumah makan sederhana namun lezat menu pindang ikan patinnya. Meski lokasinya agak rumit dan di daerah macet, tapi Anda tak akan kecewa dengan cita rasa pindang ikan patinnya yang terkenal murah.

Jadi tunggu apalagi? Segera cicipi kelezatan khas pindang ikan patin palembang di rekomendasi rumah makan di atas!

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Tips Bepergian di Kota Palembang dengan LRT
Jangan khawatir bila ingin berlibur ke Palembang. Banyak hotel di Indonesia yang mudah diakses di kota tersebut karena terletak dekat dengan stasiun LRT.
READ MORE
Pulau Kemaro (Kemaro Island)
Kemaro Island is so named because the island is always dry even at high tide. Set foot on Kemaro Island, you can feel the thickness of Chinese culture through the presence of red Pagoda standing in the middle of the island.
READ MORE
Palembang : Akulturasi Tiga Budaya Penuh Nilai Eksotika
Sebelum menikmati perjalanan liburan di Palembang bersama keluarga, yuk cari tahu dulu tentang sejarah, tempat wisata, dan kuliner unik yang berkesan.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US