PALEMBANG
Jl. Kapten A. Rivai No. 219, Palembang, South Sumatera

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Palembang is located 19 km away from Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport. Head southwest on Jalan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II and keep left to continue toward Jalan Gubernur H. Asnawi Mangku Alam. Slightly turn right onto Jalan Tanjung Api- api for 12 km and then turn left onto Jalan Parameswara for 750 meters. Turn right onto Jalan Demang Lebar Daun for 30 meters before turn left onto Jalan Ogan for 550 meters. Pass by simply fresh laundry on the right side and turn left onto Jalan Srijaya Negara and then turn left onto Jalan Kapten A. Rivai. Take another turn left for about 20 meters and the hotel will be on the right.

Tips Bepergian di Kota Palembang dengan LRT

Sejak tahun 2018, Kota Palembang sudah mengoperasikan Light Rail Transit (LRT) yang beroperasi dari kawasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga Gelora Jakabaring Palembang. Dengan memanfaatkan transportasi publik ini, Anda bisa melihat kota Palembang dari kejauhan dan jangkauan yang lebih luas. Itulah sebabnya Anda mesti bergegas menyiapkan koper liburan untuk mewujudkan rencana jalan-jalan di Palembang.

Kehadiran LRT Palembang juga memberi keuntungan tersendiri bagi hotel-hotel di Indonesia. Bila Anda ingin menginap di lokasi yang tak jauh dari moda transportasi massal, Batiqa Hotel Palembang merupakan pilihan tepat. Karena hotel ini hanya berjarak 2 km dari stasiun LRT dan Mall Palembang Icon. Anda pun tak akan kesulitan mengakses LRT Palembang dari BATIQA hotel, bila ingin berkeliling kota sewaktu liburan. Batiqa Hotel menyiapkan beragam fasilitas lengkap, yakni kamar yang nyaman, restoran dan kafe, gym center, dan berbagai fasilitas lainnya. Menginap di Batiqa Hotel Palembang akan menyempurnakan pengalaman liburan Anda di kota pempek ini.

Sebelum mengelilingi Palembang dengan LRT, Ada baiknya jika Anda menyimak ulasan lengkap mengenai LRT Palembang berikut ini:

Rute LRT Palembang
Awalnya, hanya ada 5 stasiun LRT Palembang yang dibangun untuk memfasilitasi ajang ASIAN Games 2018. Namun kini sudah ada 13 stasiun yang resmi beroperasi, yaitu:
  • DJKA
  • Jakabaring
  • Polresta
  • Ampera
  • Cinde
  • Dishub
  • Bumi Sriwijaya
  • Demang
  • Garuda Dempo
  • RSUD
  • Punti Kayu
  • Asrama Haji
  • Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

Harga Tiket yang Terjangkau
Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam bila ingin menggunakan jasa LRT Palembang. Tarif LRT Palembang untuk jarak dekat hanya Rp 5.000, sedangkan untuk jarak jauh adalah Rp 10.000. Hanya dengan Rp 10.000 saja, Anda bisa berangkat dari bandara menuju ke destinasi yang ingin Anda singgahi termasuk BATIQA Hotel Palembang. LRT Palembang dari bandara beroperasi sejak pukul 06.15 WIB sampai 20.32 WIB. Selain lebih hemat, moda transportasi ini juga lebih praktis daripada harus naik taksi dengan biaya mahal.

Cara Membeli Tiket LRT Palembang
Saat singgah ke salah satu stasiun LRT Palembang, Anda bisa langsung membeli tiket dengan uang tunai. Selain menggunakan uang tunai, Anda juga bisa memanfaatkan uang elektronik dengan cara menempelkannya langsung pada mesin tiket. Nanti Anda akan mendapatkan barcode dan tinggal duduk di ruang tunggu. Saat kereta LRT datang, Anda harus melewati mesin tiket sebelum masuk ke gerbong kereta.

LRT Palembang memang dioperasikan dengan kecepatan yang tergolong lambat. Namun, hal tersebut tak jadi masalah karena suasana gerbongnya nyaman dan bersih. Anda bisa bersantai sejenak sebelum tiba ke tempat tujuan. Naik LRT Palembang juga terbilang lebih aman dan cocok sebagai alternatif bagi kepadatan Kota Palembang. Tidak mengherankan, jika banyak hotel di Indonesia kini berlomba membangun penginapan berlokasi strategis di pusat kota.

Keuntungan Naik LRT Palembang
Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila menggunakan moda transportasi LRT Palembang yaitu:
  • Pengeluaran lebih hemat karena harga tiketnya tergolong murah.
  • Suasana gerbong LRT Palembang sangat nyaman dan bersih.
  • Bisa mengakses tempat-tempat macet secara praktis.
  • Lebih mudah singgah ke berbagai destinasi wisata di sekitar stasiun LRT (Benteng Kuto Besak, Hutan Punti Kayu, dan sejumlah tempat wisata lainnya.)
  • Akses dari dan ke bandara lebih praktis dan hemat.
  • Dapat menikmati pemandangan Kota Palembang secara leluasa (terutama Sungai Musi).
Jadi, jangan tunda lagi rencana liburan Anda ke Kota Palembang. Siapkan barang bawaan dalam koper liburan Anda dan bersiaplah mengunjungi kota istimewa yang satu ini. Jangan ngaku traveler sejati kalau belum berkunjung ke Palembang.

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Al-Munawar Village
Al-Munawar is one of the oldest Arabic villages in Palembang. Being in the area, you can spot vintage houses that belonged to the Arabic society since 350 million years ago.
READ MORE
Rekomendasi Kuliner Palembang Terbaik
Kota Palembang merupakan salah satu lokasi yang cocok sebagai destinasi wisata kuliner Anda. Yuk, cari tahu dulu tentang rekomendasi kuliner Palembang terbaik yang patut Anda cicipi.
READ MORE
Ikan Pindang Patin Palembang, Resep Kenikmatan Dari Tanah Melayu
Salah satu kuliner Palembang yang difavoritkan adalah Ikan Pindang Patin Palembang. Simak resep rahasia untuk mengolah tanpa bau dan anyir.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US