PALEMBANG
Jl. Kapten A. Rivai No. 219, Palembang, South Sumatera

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Palembang is located 19 km away from Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport. Head southwest on Jalan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II and keep left to continue toward Jalan Gubernur H. Asnawi Mangku Alam. Slightly turn right onto Jalan Tanjung Api- api for 12 km and then turn left onto Jalan Parameswara for 750 meters. Turn right onto Jalan Demang Lebar Daun for 30 meters before turn left onto Jalan Ogan for 550 meters. Pass by simply fresh laundry on the right side and turn left onto Jalan Srijaya Negara and then turn left onto Jalan Kapten A. Rivai. Take another turn left for about 20 meters and the hotel will be on the right.

Menikmati Senja Di Jembatan Ampera

Jika membahas mengenai Kota Palembang, salah satu topik pembicaraan yang selalu seru untuk dibicarakan adalah mengenai Jembatan Ampera. Jembatan yang merupakan salah satu ikon wisata Palembang ini berdiri kokoh dengan warnanya yang merah terang membelah Sungai Musi. Sebagai simbol kemahsyuran perdagangan di Sumatera, jembatan ini tak hanya penting untuk urusan logistik dan transportasi, tapi juga jadi favorit untuk hunting foto.

Keindahan Jembatan Ampera di Sore Hari
Sore hari mungkin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Jembatan Ampera. Beberapa kegiatan ini jadi favorit masyarakat dan wisatawan yang mengunjungi Ampera di kala senja. Hal tersebut, menjadi alasan mengapa Jembatan Ampera sangat cocok menjadi salah satu spot wisata di perjalanan Anda.

  • Menikmati sunset
Siapa bilang sunset hanya dinikmati ketika Anda sedang berada di tepi pantai? Saat sore menjelang malam, di sekitar Jembatan Ampera Anda akan melihat orang-orang mulai datang dan mendekat ke jembatan tersebut. Ya, mereka berada di tempat yang tepat karena Jembatan Ampera menawarkan pemandangan memukau saat senja.
Pesona lembayung senja di ufuk barat ketika cahaya terang yang mulai meredup dan digantikan cahaya lampu Jembatan Ampera, menjadi sebuah momen memukau bagi setiap mata yang memandang. Momen indah ini menghadirkan sensasi tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Entah sendiri maupun berdua, atau bersama keluarga, momen tersebut menghadirkan kehangatan yang mengalahkan dinginnya tiupan angin Sungai Musi.

  • Hunting foto
Keindahan dan pesona Jembatan Ampera yang memukau setiap mata, merupakan alasan utama jika Jembatan Ampera sangat cocok sebagai lokasi hunting foto favorit. Apabila Anda memiliki hobi fotografi, pastinya momen senja di jembatan tempat ini tak akan terlewatkan . Cahaya lampu yang memantul di permukaan Sungai Musi, sayang jika dilewatkan begitu saja. Perpaduan cahaya, suasana remang malam, hingga terpaan angin yang meniup rambut menghasilkan atmosfer tersendiri bagi pecinta fotografi.
Salah satu spot terbaik untuk merasakan indahnya Jembatan Ampera seutuhnya, yakni dari Plaza Benteng Kuto Besak. Di depan Plaza ini, Jembatan Ampera terlihat jelas dan menawan. Ada pula mobil dan becak hias yang jadi pelengkap foto yang mengagumkan. Selain itu, atmosfer romantis yang muncul di tempat ini sulit untuk disangkal. Selain di depan plaza, spot keren lain yang bisa dipilih untuk hunting foto adalah area lapangan terbuka tepat di depan benteng.

  • Wisata kuliner
Hunting foto di tengah terpaan angin sungai, lambat laun membuat perut diam-diam mulai lapar. Namun Anda tak perlu khawatir mencari tempat mengisi perut, sebab ada beragam kuliner pilihan di Jembatan Ampera. Salah satu yang jadi favorit di tempat ini adalah restoran terapung. Makan malam di restoran terapung membuat Anda bisa mengisi perut sekaligus menikmati keindahan Jembatan Ampera tanpa henti.
Puas mengisi perut, ada pasar suvenir yang tak jauh dari Jembatan Ampera. Di pasar ini, Anda bisa membeli suvenir unik berlatar ikon Kota Palembang untuk oleh-oleh. Jangan lupa untuk membeli songket, sebagai kain terpopuler yang ada di sini. Kualitasnya beragam dengan harga yang bervariasi pula.

Keindahan serta keunikan Jembatan Ampera dan Sungai Musi memang tak boleh dilupakan begitu saja. Selalu siapkan gadget terbaik Anda untuk mengabadikannya secara sempurna. Selamat menikmati momen keindahan Jembatan Ampera di sore hari!

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Pulau Kemaro (Kemaro Island)
Kemaro Island is so named because the island is always dry even at high tide. Set foot on Kemaro Island, you can feel the thickness of Chinese culture through the presence of red Pagoda standing in the middle of the island.
READ MORE
Ikan Pindang Patin Palembang, Resep Kenikmatan Dari Tanah Melayu
Salah satu kuliner Palembang yang difavoritkan adalah Ikan Pindang Patin Palembang. Simak resep rahasia untuk mengolah tanpa bau dan anyir.
READ MORE
Palembang : Akulturasi Tiga Budaya Penuh Nilai Eksotika
Sebelum menikmati perjalanan liburan di Palembang bersama keluarga, yuk cari tahu dulu tentang sejarah, tempat wisata, dan kuliner unik yang berkesan.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US