LAMPUNG
Jl. Jend. Sudirman 140, Pahoman, Tanjung Karang, Bandar Lampung

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Lampung situated in 26 km away from Radin Inten II International Airport. Head southeast toward Jalan Raya Branti. In 300 meters slightly turn left onto Jalan Raya Branti / Jalan Raya Lintas Timur Sumatera and continue to follow Jalan Raya Lintas Timur Sumatera. After 15 kilo meters, at the roundabout, take the second exit onto Jalan Lintas Barat Sumatera/ Jalan Zainal Abidin Pagar Alam. Exit the roundabout onto Jalan Lintas Barat Sumatera / Jalan Zainal Abidin Pagar Alam. Continue straight and use the right 2 lanes to turn right onto Jalan Raden Intan.After 1,4 kilo meter slightly turn left to stay on Jalan Raden Intan. At the roundabout, take the first exit onto Jalan Jend. Sudirman and continue straight, the hotel will be on the right.

Keindahan di Taman Nasional Way Kambas

Memilih lokasi wisata alam untuk berlibur bersama keluarga adalah pilihan terbaik saat ingin melepas penat sekaligus memberikan hiburan edukatif buat si kecil. Apalagi bagi Anda yang hidup di tengah hiruk pikuknya kota metropolitan, wisata alam layaknya oase kesegaran yang memberikan energi saat penat bekerja. Destinasi wisata alam dengan keindahan tiada bandingnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Nasional Way Kambas.

Taman Nasional Way Kambas, Surga Mamalia di Sumatera
Berbicara mengenai Taman Nasional Way Kambas, kebanyakan orang akan mengingatnya sebagai tempat konservasi gajah sumatera, rumah bagi si mamalia besar tersebut. Nyatanya, Way Kambas memiliki banyak hal lain yang ditawarkan bagi pengunjung. Mulai dari keanekaragaman fauna seperti harimau Sumatra, badak sumatera, siamang, anjing hutan, dan tapir; hingga beragam unggas seperti bangau tong-tong, bangau sandang lawe, sempidan biru, pecuk ular, dan kuau.
Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Taman Nasional Way Kambas

1.       Bermain dengan Gajah
Tak ada hal yang lebih menarik daripada bermain dengan gajah saat Anda mengunjungi lokasi konservasi gajah. Gajah-gajah yang ada di Way Kambas berjumlah ratusan dan telah dijinakkan dan dididik oleh pawang gajah. Anda dan keluarga bisa bermain-main atau menunggangi gajah-gajah tersebut.

2.       Menonton Atraksi Gajah
Hasil didikan para pawang di Way Kambas membuat gajah-gajah di taman nasional ini mampu melakukan banyak hal yang biasa dilakukan oleh manusia seperti menari, bermain bola, tarik tambang, dan mengalungkan bunga pada pengunjung. Uniknya, gajah tersebut telah dilatih untuk bisa pura-pura meledek pengunjung yang mendudukinya!

3.       Melakukan Penelitian
Banyaknya gajah dengan berbagai usia yang hidup di Way Kambas memberikan kesempatan besar untuk dilakukannya penelitian. Bagi Anda yang berprofesi di bidang sains fauna, berkunjung ke Way Kambas bisa dimanfaatkan untuk berlibur sekaligus melakukan penelitian. Di lokasi konservasi ini tersedia wisma penelitian yang lengkap dengan fasilitas laboratorium jika Anda membutuhkannya.

4.       Berkemah
Luasnya area Way Kambas yang mencapai 1.300 Km persegi menyajikan bentang sangat luas yang sulit untuk dijelajahi dalam sehari. Jika Anda membutuhkan lebih dari sehari semalam untuk berada di Way Kambas dan menjelajahi berbagai hal yang ditawarkannya, tersedia lokasi perkemahan di dalam area konservasi ini, yaitu bumi perkemahan Way Kanan.

5.       Menjelajah Alam
Selain menyaksikan kekayaan fauna yang bertebaran di setiap penjuru area taman nasional, bentang alam Way Kambas juga memberikan daya tarik tersendiri untuk dinikmati. Coba saja menyusuri Sungai Way Kanan, maka Anda akan menemukan sisi lain Taman Nasional Way Kambas yang masih asli dan menentramkan hati.

Cara Mencapai Taman Nasional Way Kambas
Sebagai area konservasi yang terkenal, mencapai lokasi Way Kambas tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan transportasi pribadi maupun transportasi umum dengan sama mudahnya. Lokasi Way Kambas ada di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Jika Anda memilih untuk menggunakan transportasi pribadi, pilihan terbaiknya adalah mobil. Perjalanan bisa dimulai dari Bandar Lampung menuju ke Way Jepara yang umumnya ditempuh selama kurang lebih dua jam. Anda juga bisa memulai perjalanan dari Branti menuju ke Way Jepara. Untuk yang satu ini, perjalanan hanya ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam saja.

Menggunakan transportasi umum pun sama mudahnya. Anda bisa naik bus di Terminal Rajabasa di Bandar Lampung untuk ke Way Jepara. Di Way Jepara, ada ojek yang bisa membawa Anda ke Way Kanan, pintu masuk Taman Nasional Way Kambas. Selamat berlibur bersama keluarga!

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Way Kambas National Park's Fame as an Elephant Conservation Area
Way Kambas National Park is widely known as a Sumatran elephant conservation site. This area consists of grassland swamp forest, scrub, and coastal forest
READ MORE
Pesona Indah Karang Tajam di Pantai Gigi Hiu, Lampung
Ingin menikmati suasana liburan di pantai yang istimewa? Segera lakukan reservasi hotel di Bandar Lampung dan wujudkan rencana liburan ke Pantai Gigi Hiu.
READ MORE
Pahawang Island, One of the Most Interesting Tourist Attractions in Lampung
Located at the southern tip of Lampung Province, Pahawang Island awaits you with its magnificent underwater view, crystal clear water, and clean beaches. The beautiful coral reefs are home to a wide variety of fish that live there.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US