JABABEKA
Jl. Niaga Raya Kawasan Industri Jababeka II, Blok CC 3 A Cikarang, Bekasi West Java, Indonesia

DIRECTION TO HOTEL

BATIQA Hotel Jababeka is located in a major industrial hub of the eastern of Jakarta. Still within easy access from Jakarta by car through the toll road by taking an exit in Cikarang Barat / Lemahabang gate. After exiting, slightly turn left toward Jalan raya Industri and take another left onto Jalan Raya Cikarang - Cibarusah  / Jalan Raya Industri. After 800 meter, turn right onto Jalan Niaga Raya, and at the roundabout take the 3rd exit and stay on Jalan Niaga Raya. After making a U-turn, the hotel will be on the left.

Menguji Adrenalin di Taman Mekarsari

Sumber foto : Taman Buah Mekarsari  (https://www.instagram.com/mekarsari_fruitgarden/) 
Taman buah Mekarsari merupakan salah satu tempat hiburan terfavorit di Jabodetabek. Tempat wisata yang terletak di kawasan Bogor ini memang memiliki banyak sekali wahana menarik bagi seluruh kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Tak mengherankan jika pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia ini selalu dipadati pengunjung, terutama pada musim liburan.

Selain populer karena memiliki wisata taman buah yang menakjubkan, Mekarsari juga punya wahana hiburan istimewa berupa fasilitas outbound. Berlibur ke Mekarsari tentu tak lengkap jika tidak menguji sensasi adrenalin dengan melakukan aktivitas outbound. Yuk, simak dulu ulasan lengkap tentang wahana outbound di Mekarsari!

1. Flying Fox
Membahas tentang aktivitas outbound tentu belum lengkap jika tidak menyebut wahana flying fox. Mekarsari memang populer sebagai salah satu sarana liburan yang menyediakan paket flying fox super lengkap. Sebelum bisa berayun di jalur flying fox dengan ketinggian belasan meter, Anda harus melewati halang rintang untuk sampai ke jalur tersebut. Semua fasilitas outbound di Mekarsari sudah dilengkapi dengan standar keamanan yang memadai sehingga Anda dan keluarga bisa menikmati aktivitas yang menguji adrenalin secara aman dan leluasa.

2. Arung Jeram
Ternyata, arung jeram bukan hanya ada di taman bermain saja. Anda juga bisa menikmati fasilitas arung jeram sebagai bagian dari wahana outbound di Taman Mekarsari. Sebelum menikmati suasana arung jeram, ada instruktur yang akan memberikan penjelasan kepada Anda tentang wahan yang satu ini. Jangan lupa membawa pakaian ganti jika Anda sekeluarga ingin menikmati wahana arung jeram yang seru dan mendebarkan ini, ya!

3. Panjat Tebing
Fasilitas outbound lainnya yang ada di Mekarsari dan disukai banyak pengunjung adalah panjat tebing. Anda bisa menyalurkan hobi panjat tebing ketika berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Bahkan, Anda yang belum berpengalaman panjat tebing juga bisa merasakan sensasi pertama di Mekarsari. Ada instruktur panjang tebing yang siap membimbing dan mengarahkan Anda untuk melakukan aktivitas memanjat dengan cara yang benar.

4. Halang Rintang
Anak-anak biasanya paling tertantang menyelesaikan halang rintang ketika melakukan aktivitas outbound. Saat berlibur ke Mekarsari, Anda juga bisa mengajak buah hati untuk menyelesaikan wahana halang rintang yang menarik. Tak sekadar mendukung anak-anak untuk melakukan aktivitas fisik, permainan halang rintang juga mendukung perkembangan motorik kasar dan kemampuan kerja sama dalam diri anak. Aktivitas bermain halang rintang akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak.

5. Paintball
Tak banyak yang tahu kalau Taman Mekarsari juga memiliki wahana paintball. Aktivitas outbound di taman hiburan ini akan sempurna bila ditutup dengan permainan paintball. Dalam permainan paintball, Anda akan dibekali kostum khusus, pelindung wajah dan kepala, serta senapan dengan amunisi cat. Para pemain paintball biasanya dibagi menjadi dua kelompok yang saling serang. Kelompok pemain yang paling banyak menembak peluru ke arah lawan secara tepat sasaran dinyatakan sebagai pemenang. Permainan seru ini sangat cocok dimainkan oleh Anda yang berlibur bersama keluarga dan sahabat dalam rombongan besar.
 
Kini, Anda tahu kan kalau Mekarsari bukan sekadar taman buah yang asri dan cocok untuk jalan-jalan santai. Anda juga bisa melakukan aktivitas outbound di Mekarsari dengan mengandalkan sejumlah fasilitas istimewanya. Taman Buah Mekarsari adalah salah satu destinasi liburan istimewa yang mudah dijangkau dari kawasan Jabodetabek.

Share this:

READ MORE

EXPLORE OTHER GUIDES & STORIES
Stone Garden
As a leading tourist destination of West Java, Stone Garden offers unique natural scenery. Have you ever watched a cartoon movie called Flintstone?
READ MORE
Staycation Akhir Pekan di BATIQA Hotel Jababeka
Jangan bingung dulu bila tak punya banyak waktu untuk pergi liburan. Nikmati saja staycation seru di BATIQA Hotel Jababeka bersama keluarga.
READ MORE
Liburan Seru Keluarga di Taman Buah Mekarsari
Kalau Anda tak punya banyak waktu untuk berlibur ke tempat yang jauh, liburan bersama keluarga ke Taman Buah Mekarsari bisa menjadi solusi yang tepat.
READ MORE
JOIN OUR MAILING LIST
Be the first to know about our exclusive offers, news, and events!
FOLLOW US