BATIQA Hotel Lampung Resmi Bersertifikat Bintang Tiga, Ternyata Ini Kegunaannya

BATIQA Hotel Lampung Resmi Bersertifikat Bintang Tiga, Ternyata Ini Kegunaannya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Batiqa Hotel Lampung secara resmi mendapatkan sertifikat Hotel Bintang Tiga, Jumat (5/1). Sertifikasi tersebut ditandai dengan prosesi serah terima sertifikat dari PT Sucofindo Lampung kepada manajemen Batiqa Hotel Lampung di Kembang Telang Meeting Room Batiqa Hotel Lampung.

Kepala Cabang PT Sucofindo Lampung Endrizal mengatakan, sertifikat yang diberikan tersebut menjadi acuan resmi bahwa Batiqa Hotel Lampung yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No 140, Pahoman, Bandar Lampung ini merupakan hotel yang memenuhi standard mutu dan pelayanan bintang tiga.

"Mengapa harus disertifikasi, karena sesuai Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI PM.53/HM.001/MPEK/2013 bahwa hotel, cottage wajib disertifikasi. Batiqa Hotel Lampung tersertifikasi dengan nilai 563 (rentang bintang 3; 502 - 708), jadi diatas standar. Mudah - mudahan nanti Batiqa Hotel bisa mempertahankannya atau meningkatkan dengan menambah fasilitas yang ada," jelasnya.



Di tempat yang sama, General Manager Batiqa Hotel Lampung Adhi Wahyu Prasetyo mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa Batiqa Hotel Lampung benar - benar memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk para tamu.

"Itulah sebabnya sertifikat ini sangat penting bagi kami. Sertifikat ini juga sebagai komitmen kita di tahun 2018 dan selanjutnya untuk menjawab tantangan dunia perhotelan yang semakin kompleks. Ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan bersaing secara sehat," ujarnya.

Proses audit sertifikat, lanjut Adhi, berlangsung selama dua hari tanggal 16 - 17 Desember 2017 dan dilakukan langsung oleh auditor pusat PT Sucofindo International Certification Services didampingi perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Lampung. Sertifikat yang didapat ini berlaku selama tiga tahun kedepan hingga Desember 2020.

"Proses auditnya meliputi administrasi, standard pelayanan, operasional, dan filling dokumentasi. Kami bersyukur ternyata hotel kami lolos audit dengan nilai yang memuaskan," imbuh Adhi.

Untuk diketahui, nama BATIQA Hotels diambil dari kata "Batik" yang merupakan salah satu ikon kebanggaan Indonesia. Sesuai namanya, Batiqa Hotel memperkenalkan kearifan budaya khas Indonesia mulai dari layanan hingga desain eksterior-interiornya.

Sejumlah fasilitas terbaik juga diberikan untuk tamu mulai dari free wi-fi 24 jam, lounge, modular meeting room, layanan room service 24 jam, spa & massage, TV Cable serta gym dan layanan shuttle. Batiqa Hotels juga memiliki FRESQA Bistro yang menghidangkan beragam menu pilihan bernuansa Indonesian Cuisine, Western Cuisine dan Asian Cuisine.

Source: Tribun Lampung
Writer: Ana Puspita Sari (ana)